Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fox.comAvatar border
TS
fox.com
[fox] Tips membersihkan laptop yang benar
Cara membersihkan laptop merupakan hal yang relatif mudah, tetapi agan dan aganwati harus memperhatikan langkah-langkah yang dilakukan agar ketika membersihkan laptop tidak sampai menimbulkan goresan.
Tentunya sayang klo laptop agan sampai tergores?

Ini dia sedikit tips untuk membersihkan laptop:

1. Langkah pertama adalah mematikan laptop agan. Setelah benar-benar mati, lepaskan semua kabel yang terhubung dengan laptop agan.

2. Ambil kain bersih dan lembut, basahi dengan sedikit air suling untuk membersihkan layar laptop anda. Jangan biasakan menggunakan alkohol atau zat lain yang mengandung amoniak.

3. Jangan pernah menyemprotkan cairan langsung ke laptop agan. Gunakan kain yang berbulu, jangan gunakan tisu wajah atau kain yang kasar karena dapat membuat laptop agan tergores, terutama pada bagian LCD harus hati-hati dalam membersihkannya karena bagian ini lunak dan mudah tergores. Gunakan kain yang biasa agan gunakan untuk membersihkan kacamata.

4. Jika produsen laptop merekomendasikan, bersihkan partikel debu dengan sikat gigi atau vacum. Tetapi biasanya untuk vacum tidak direkomendasikan karena dapat merusak komponen elektronik dalam laptop

5. Apabila tombol pada keyboard anda ada yang macet, bersihkan dengan kapas yang sudah dicelupkan dalam cairan pembersih. Namun, sebelumnya pastikan bahwa kunci tombol keyboard anda benar-benar dapat dilepas dan dibersihkan yaitu dengan melihat buku peunjuk manual pada laptop agan.

6. Tips cara membersihkan laptop yang terakhir adalah sebelum agan menyalakan laptop pastikan bahwa semua cairan pembersih benar-benar kering.

Nah, sekian tips ringan dari ane gan.. semoga bermanfaat emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)

Jangan dibata ya gan.. cukup dikasih cendol saja..emoticon-Belomatabelo
0
1.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan