CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mimpi Soekarno pindahkan ibu kota ke Palangkaraya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fa17ab7c12431548000009/mimpi-soekarno-pindahkan-ibu-kota-ke-palangkaraya

Mimpi Soekarno pindahkan ibu kota ke Palangkaraya

Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 51
Emang jakarta udah gak mumpuni buat ibu kota lagi....
bener gan ane setuju sama pendapat ente emoticon-2 Jempol
Palangkaraya itu dmn gan?

iya sih ini perlu dipertimbangkan

ntar ga ada yang kesisa lagi gan hutannya




Mimpi Soekarno pindahkan ibu kota ke Palangkaraya

Love is blind but
Affection never blind
-Tako dan Fugu-

ne dukung penuh ibukota pindah ke palangkaraya
Keliatan nya wacana bung karno harus di lanjutkan gan
mengingat semakin semrawut nya jakarta emoticon-Big Grin
Quote:

Iya gan jadipembangunan lebih marata emoticon-Embarrassment
Quote:


Komen yg bijak ni,,,

Ane jg setuju sm ini,,,
Kalimantan bakalan habis nanti Hutannya,,
mlh indonesia bkalan tmbh gundul....
Sprti yg d thu kn pejabat rakus2,,,

D pndhkan aja, tp ttp d daerah jawa.. emoticon-Big Grin
Diubah oleh sanjii
ane setuju gan atas planning soekarno ini.
karena selama ini jawa terlalu mnjd sentra indonesia yg demikian luas dan kepulauan pula.pembangunan jd tak merata,demikian pula penyebaran penddk yg akibatnya byk perantauan yg berkualitas ke jakarta krn ekonomi.pulau2 lain malah kemudian diisi transmigran2 yg (maaf) tak berkualitas sama sekali...bahkan jd beban masyarakat lokal.

kita selama ini kehilangan role model pembangunan.
lihat malaysia dan singapura yg mengacu ke
London sbg role model pemerintahan hingga pembangunan.saat ini mereka soal membangun dan tata pemerintahan.bahkan malaysia mengatur hierarki kebangsawanan melayu mereka spt inggris.

ane sendiri org kalimantan barat,pernah sekolah dan kerja jg di jakarta.skrg ane balik pontianak gan....
menurut ane jakarta/jawa harus membagi gula2 pembangunan dg wilayah lain,harus rata.
mengapa?? krn wilayah kepulauan,nusantara ini budaya2 masing2 wilayah /pulau itu khas..lain dg jawa.sedang selama ini media jarang mengekspos budaya2 non mainstream.

jangan sampai tak meratanya pembangunan dan hilangnya budaya2 marjinal menjadi akar disintegritas yg semakin mendalam,dan berlarut2.
nasionalisme bukan hanya retorika,semboyan...tapi kenyataannya dilapangan nol besar!!!!
jangan bicara nasionalisme bila perut masyarakat nusantara masih banyak yg kelaparan"
Ane sebagai rakyat indonesia, dukung aja, kalo memang itu yg terbaik.
Quote:


ane gak setuju gan, hutan di indo yg masih sisa kebanyakan di kalimantan
kalo rusak nanti gimana gan hutan yg di kalimantan itu?
emang uda sepantasnya si gan, jakarta uda dari awalnya ga cocok jadi ibukota karena ketinggiannya yang memang rendah. sekarang imbasnya makin amblaslah jakarta karena pembangunan yang ga terkontrol dan sama sekali ga tertata emoticon-Cape d...
waduh, ane ikut yang mana terbaik aja deh emoticon-Big Grin yang penting jakarta bebas dari segala macam musibahemoticon-Smilie
ane dukung gan
setuju banget gan
jgn pindah gan, nanti macet loh kota nya emoticon-Ngakak
palangkaraya boleh,, palmebang jg boleh gan emoticon-Malu (S)
rencana yg bagus bung !!!

emoticon-2 Jempol

Sangat ironis

Setuju gan
Halaman 10 dari 51


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di