gazta012Avatar border
TS
gazta012
Perubuhan Masjid, FPI Bentrok Dengan Polisi
Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for :


SERAMBINEWS.COM, MEDAN - Massa Forum Umat Islam (FUI) Sumut terlibat bentrok dengan aparat kepolisian ketika berunjuk rasa memrotes perubuhan masjid yang dilakukan manajemen Hotel Emerald Garden di Jalan Putri Hijau, Medan Barat, Jumat (25/1/2013).

Aksi protes yang dilakukan puluhan anggota FUI itu mulai digelar usai salat Jumat dengan pengawalan ketat polisi. Massa mengutuk keras perubuhan Masjid Raudhatul Islam yang berada di belakang Hotel Emerald Garden pada April 2011. Berdasarkan informasi yang mereka terima, perubuhan itu dilakukan manajemen PT Jati Masindo yang juga mengelola Hotel Emerald Garden.

"Perubuhan masjid dengan alasan apapun sangat terkutuk. Kami minta polisi tangkap pelaku penghancuran itu," teriak koordinator aksi, Indra Suheri.

Massa kemudian melanjutkan aksinya dengan membakar sejumlah ban bekas di koridor hotel hingga menimbulkan asap hitam pekat. Aksi itu langsung ditentang polisi dengan berusaha memadamkan api. Namun upaya polisi mendapat perlawanan hingga terjadi saling dorong diselingi aksi saling pukul.

Ketegangan itu kembali terulang ketika massa berusaha menerobos blokade polisi untuk masuk ke hotel. Kali ini Wakapolresta Medan AKBP Pranyoto turun langsung menenangkan anggotanya agara bentrokan tak meluas. "Tahan, sabar jangan brutal," teriak Pranyoto.

Indra Suheri menegaskan unjuk rasa itu akan terus dilakukan hingga manajemen Hotel Emerald Garden membangun kembali masjid tersebut.

"Setiap hari kami akan menambah jumlah massa, sampai masjid itu dibangun kembali," teriaknaya. (mad)
emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please

Spoiler for :


http://aceh.tribunnews.com/2013/01/2...-dengan-polisi
Diubah oleh gazta012 26-01-2013 08:17
0
11.9K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan