andre240369Avatar border
TS
andre240369
Bukti Farhat Abbas seorang rasis
Farhat Abbas (FA) mencalonkan dirinya menjadi presiden dengan visi Sumpah Pocong bagi setiap menteri dalam kabinetnya. Sebenarnya apa yang dimaksud Sumpah Pocong?

Sumpah pocong adalah sumpah yang dilakukan oleh seseorang dalam keadaan terbalut kain kafan seperti layaknya orang yang telah meninggal (pocong). Sumpah ini tak jarang dipraktekkan dengan tata cara yang berbeda, misalnya pelaku sumpah tidak dipocongi tapi hanya dikerudungi kain kafan dengan posisi duduk.

Sumpah pocong biasanya dilakukan oleh pemeluk agama Islam dan dilengkapi dengan saksi dan dilakukan di rumah ibadah (mesjid). Di dalam hukum Islam sebenarnya tidak ada sumpah dengan mengenakan kain kafan seperti ini. Sumpah ini merupakan tradisi lokal yang masih kental menerapkan norma-norma adat. Sumpah ini dilakukan untuk membuktikan suatu tuduhan atau kasus yang sedikit atau bahkan tidak memiliki bukti sama sekali. Konsekuensinya, apabila keterangan atau janjinya tidak benar, yang bersumpah diyakini mendapat hukuman atau laknat dari Tuhan.

Di sini jelas sudah kepicikan FA dimana seandainya dia menjadi Presiden maka pemeluk agama lain tidak boleh menjadi menteri dalam kabinetnya.
Hal ini pun membuktikan bahwa dia sebagai orang yang beragama tidak mempercayai agamanya sendiri. Karena dia lebih mempercayai sumpah pocong yang hanya kepercayaan adat dibandingkan dengan sumpah yang biasa dilakukan dibawah Kitab Suci

Bagaimana menurut agan-agan sekalian
0
5K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan