CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Must See!] Mengenal Jalan Raya Pos, Anyer - Panarukan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ebf97e621243de7f000006/must-see-mengenal-jalan-raya-pos-anyer---panarukan

[Must See!] Mengenal Jalan Raya Pos, Anyer - Panarukan

Tampilkan isi Thread
Halaman 26 dari 41
pelajaran ane di mp nih gan emoticon-Stick Out Tongue
kenapa waktu itu belanda ga sekalian membangun jembatan selat sunda ya? nunggu indonesia sampai merdeka 70 taun juga ga dibangun2 tuh jembatan vital.
Saksi bisu peninggalan belanda gan
mantap nie sejarah,yg begini ini yg layak dapat HT..cendol send..
gile nih jalan ini, hasil keringat ribuan pekerja rodi indonesia emoticon-Mewek
harus kita hargai kerja keras mereka emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-Matabelo jalan emas yg pernah ada di indonesia
gw liatnya dari sisi karya, bahwa itu suatu keberhasilan yg bahkan berguna sampe skrg
kekejamannya, oh no way
gile benerrr....
wah salut bgt tuh ama yg dizaman penjajahan gitu bikin treknya panjang bgt emoticon-Matabelo
nice info emoticon-Rate 5 Star
wah lengkap ulasannya...makasih gan..
Mantap gan sejarahnya, ane uda tau sihh tapi foto2 masih komplit punya TS, tambahin dong fotonyaa
Keren gan...Jadi ngebayangin gimana rasanya jadi pekerja rodi itu....
Quote:


TS-nya rada pinter2 goblok euy.. Ga perlulah kita berterima kasih sama Belanda gitu. mereka buat jalan ini awalnya pastilah untuk kepentingan mereka sendiri tanpa memperhatikan penderitaan rakyat Indonesia, yg dipaksa kerja dan diperas tenaganya sampe titik darah penghabisan..

Terlepas dari lambat atau ngganya kita jadi lebih maju karena pembangunan jalan ini, entah darimana tolok ukur TS bisa ambil kesimpulan rakyat akan lebih maju (bahagia ?) dengan adanya jalan ini? Padahal mungkin seandainya para pekerja itu dikasih pilihan, ane yakin pasti mereka akan milih hidup di jalan yg becek di dalam desanya kecilnya sendiri tapi dengan keadaan yg nyaman dan tentram.. Daripada punya jalan aspal tapi nyawa mereka dan harga diri mereka diinjak-injak.. emoticon-Berduka (S) Ane yakin tanpa belanda-pun, pasti infrastruktur seperti ini bakal dibangun oleh pemerintahan yg akan datang..

Tolong dilurusin kata2 terima kasih ente buat Belanda.. Orang semacem dendel itu pasti menganggap rakyat Indonesia Ga lebih berharga dari binatang.


emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


Quote:
kalo jalan ini ga ada, yang mudik pada lewat mana ya emoticon-Big Grin
dulu di sd ane belajar ini di sejarah, karena masih kecil jadi ga tau seberapa panjang. Ternyata sangat panjang, dari ujung ke ujung.

kita harus berterimakasih kepada rakyat yang udah kerja rodi, pasti dulu sangat menderita. Apalagi yang pas di daerah cadas pangeran, dengan alat seadanya emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh neurofox
thanks sharenya gan emoticon-Toast
seumur2 blm pernah lewat sana gw emoticon-Embarrassment
kejam2x penjajah jaman dulu tetap meninggalkn sesuatu untk kpentingan brsama! ! lebih kejam koruptor djaman skrg cmn meninggalkn emoticon-Tai doank buat kta! !
itulah gan..
kl kita ga di jajah,mungkin kita ga kan semaju ini jg..
kl pemerintah skrng mau sedikit berbuat 'tangan besi' kaya cina atau jepang dalam infrastruktur,pasti negara ni lbh tertata ko..emoticon-Malu (S)
cadas pangeran yang dulu serem gitu gan..
ada yang laennya ga gambarnya, lewat kerumah ane tuh..
thanks to indonesian heroesemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
mantep gan, nambah pengetahuan lagi, maklum ane orang sumatra emoticon-Big Grin
Halaman 26 dari 41


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di