Yos.GatariAvatar border
TS
Yos.Gatari
Lagu tradisional anak-anak jepang yang menyeramkan
Spoiler for No Repsol di antara kita:


Pada umumnya lagu anak-anak itu dibuat dengan nada yang ceria. Tapi ada juga loh lagu anak-anak yang mempunyai nada yang menyeramkan. khususnya yang ada di Jepang sana. Ada beberapa lagu anak-anak tradisional Jepang (Warabe Uta) yang menurutku mempunyai nada yang menyeramkan. Nadanya kurang pas kalo dijadikan sebagai lagu anak-anak. Karena terlalu menyeramkan kalau didengerin sendirian waktu malam hari.

Pas ane lagi hunting lagu Jepang yang menyeramkan di YouTube. Ketemu deh sama lagu anak-anak tradisional Jepang yang menyeramkan, yang baru ane ketahui sih baru 3 lagu saja gan, yaitu adalah Teru-Teru Bozu Song, Tooryanse, Kogome Kagome, (hanya itu saja, ada yang tau lebih banyak lagi?) Anehnya ke 3 lagu itu memiliki nada yang hampir sama, Tapi liriknya tetap berbeda. Mungkin kalo belum terlalu kenal lagunya agak sulit membedakannya. (nada lagu yang hampir sama itu pernah muncul dalam lagu Vocaloid Setsugetsuka tapi hanya diambil sekilas saja, waktu itu ane ngerasa kenal lagunya, tapi ini lagu siapa ya?Teru-teru Bozu?Tooryanse? atau Kogome-kagome?)


Sekarang kita bahas satu per satu yuk....!


1. Teru Teru Bozu Song (てるてる坊主)



Teru-teru Bozu adalah boneka tradisional Jepang yang dibuat untuk menangkal hujan. Biasanya boneka ini dibuat dengan menggunakan kertas tissue atau bisa juga dibuat dengan kain putih. Boneka ini biasanya digantung di dekat jendela atau di pohon. Kita bisa saja menggantung Teru eru dengan posisi terbalik yang artinya kita meminta hujan. Setelah selesai memasang boneka itu, lalu kita menyanyikan lagu nya, kalau beruntung mungkin keinginan kita mengenai cuaca esok hari akan terwujud.

Spoiler for Lirik & Video Teru-Teru Bozu Song:



2. Tooryanse (通りゃんせ)



Tooryanse adalah lagu yang biasa dinyanyikan dalam permainan tradisional Jepang. Cara mainnya, Dua orang anak saling berhadapan dan tangan mereka saling berhubungan membentuk sebuah lengkungan untuk membuat semacam pos pemberhentian sedangkan anak-anak lain yang tersisa berbaris berjalan melewati bawah lengkungan secara memutar. Anak yang kebetulan berada di bawah lengkungan saat lagu selesai dimainkan maka ia akan tertangkap! (mungkin ini mirip seperti permainan "Jamuran" di Jawa )


Spoiler for Lirik dan Video Tooryanse song Tooryanse:



3. Kagome Kagome (かごめかごめ)



Kagome Kagome adalah permainan tradisional Jepang yang dimainkan oleh sekelompok anak-anak yang bernyanyi sambil berjalan bergandengan tangan melingkari seorang anak yang mendapat giliran berjaga. Lagu yang dinyanyikan adalah lagu anak-anak Kagome Kagome. Anak yang mendapat giliran berjaga duduk mendekam di tengah lingkaran sambil menutup mata dengan kedua tangannya. Ketika lagu selesai dinyanyikan, anak itu harus menebak nama anak yang persis berada di belakangnya. Anak yang namanya berhasil ditebak akan mendapat giliran berjaga berikutnya.

Permainan ini umumnya dilakukan oleh sekelompok anak kecil yang terdiri dari 5 hingga 6 orang anak. Bila peserta terlalu banyak, anak yang mendapat giliran berjaga akan sulit untuk menebak nama anak yang persis berada di belakangnya.

Quote:



Spoiler for Lirik dan Video kagome kagome:


Quote:



Spoiler for Sumber:
Diubah oleh Yos.Gatari 08-02-2013 10:19
0
20.3K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan