rumondorAvatar border
TS
rumondor
Uniknya Menciptakan Lukisan Menggunakan Debu Vakum Cleaner


Gambar Lainnya :
Spoiler for Courtesy of Allison Cortson:


Untuk menjadi seorang seniman, diperlukan kreatifitas yang tidak terbatas dalam mencipta sebuah karya seni. Salah satunya adalah menggunakan vakum cleaner yang biasa digunakan sehari-hari.

Seorang seniman asal California, Allison Cortson, mampu menciptakan karya seni dengan cita rasa tinggi menggunakan vakum cleaner yang biasa digunakannya untuk menyedot debu. Ia menorehkan material debut tersebut ke atas kanvas untuk kemudian diubahnya menjadi lukisan yang sangat indah.

Ide menggunakan debu didapatkan oleh Cortson saat menonton televisi. "Aku sedang duduk di sofa menonton televisi, melihat debu melayang dengan cahaya yang masuk melalui jendela, dan ide itu kemudiann datang kepadaku," katanya seperti yang dikutip dari oddity central, Selasa (20/03/2012).

Untuk membuat satu maha karya, wanita berusia 33 tahun tersebut membutuhkan waktu hingga berminggu-minggu. Proses pembuatan diawali dengan menyemprotkan lem ke kanvas. Setelah itu debu mulai dioleskan di permukaan. Sementara untuk menggambar sebuah obyek, ia melukis menggunakan cat biasa. Dan disentuhan akhir, Allison memberikan pelapis sehingga karya lukisannya aman dan tidak berbahaya bagi orang yang alergi terhadap debu. Karena hanya menggunakan debu, maka proses untuk mendapatkannya juga cukup gampang. Biasanya Cortson mendapatkan bahan debu dari pembersih debu miliknya, dari temannya hingga orang asing. Cortson mengaku senang melukis menggunakan debu karena hal tersebut mewakili lingkungan tempat tinggalnya.

"Aku tertarik dengan fakta bahwa semakin kita tua, maka semakin banyak debu yang dihasilkan karena 70% (debu) berasal dari kulit mati," pungkasnya.

Quote:


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-Shakehand2
Diubah oleh rumondor 21-01-2013 16:00
0
1.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan