KlimaxkawAvatar border
TS
Klimaxkaw
[Congor Ora Sekolah] Hidayat Kritik Cara Jokowi Tangani Banjir Jakarta
Jakarta - Ketua Fraksi PKS DPR Hidayat Nur Wahid mengkritik cara Pemprov DKI menangani masalah banjir Jakarta. Hidayat merasa Jokowi dan Pemprov DKI kurang tanggap menangani masalah banjir.

"Saya sudah datang ke lima wilayah Jakarta, saya dapati terlalu banyak masyarakat yang belum mendapat bantuan dari pemerintah," kata Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2013).

Hidayat menilai proses pemberian bantuan bagi korban banjir kurang cepat dan masih banyak kekurangan. Seharusnya, begitu menetapkan Jakarta sebagai daerah darurat banjir, Pemprov DKI menyiapkan segala hal untuk membantu korban banjir.

"Mestinya langkah-langkah darurat itu muncul. Bantuan untuk daerah pengungsian, seperti kalau mereka mau buang air, sarana itu tidak ada, listrik mati, perangkat Pemprov tidak ditemukan di lapangan. Saya tidak melihat adanya Satpol PP," tutur Hidayat menceritakan hasil kunjungannya.

Menurut Hidayat, salah satu hal utama yang dibutuhkan oleh korban banjir adalah fresh money. "Mereka memerlukan fresh money, untuk kalau ada pengungsi yang terluka atau juga untuk genset," ujarnya.

Hidayat mengatakan PKS sendiri sudah turun langsung untuk membantu korban banjir. PKS memberikan sejumlah bantuan termasuk obat-obatan.

"Kami dari PKS sudah turun lebih lanjut untuk membersihkan selokan-selokan dan memberikan bantuan pengobatan, setelah banjir biasanya akan muncul berbagai penyakit," imbuh mantan cagub DKI itu.

(trq/rmd)

[URL="http://news.detik..com/read/2013/01/21/150321/2148462/10/hidayat-kritik-cara-jokowi-tangani-banjir-jakarta?nd771104bcj"]sumber[/URL]

Ente Domisili nya di Jakarta bukan?
kira2 ini orang ngerti Step by Step atau skala prioritas gak sih?
ternyata kalah di PilGub sampai sekarang masih terasa sakit hati ini PSK

PKS ama PSK kurang lebih sama aja lah sama2 cuman nyari citra doang buat di poles supaya pundi2 tambah banyak dan tebal
0
31.8K
456
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan