CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
1=2? yang bener gan? BENER BGT saya beri 7 alasan kenapa bener!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fbe7732775b45e1d000004/12-yang-bener-gan-bener-bgt-saya-beri-7-alasan-kenapa-bener

1=2? yang bener gan? BENER BGT saya beri 1 alasan kenapa bener!

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
drpd mikir gituan mending mikirin banjir gan

emoticon-Cape d...
profile-picture
pengawetmayat memberi reputasi
ane bingung gan emoticon-Bingung (S) klw soal angka" begini
ini udah lama kok. sebenernya sebelum ente udah banyak trit yg bikin beginian dan emang kita salahin juga gak bisa gan. dibilang bener ya bener. dibilang salah ya engga. kalo pendapat ane bukan matematika yg salah, tapi hanya saja ini menunjukkan kepada kita bahwa banyak cara yg luar biasa yg ditunjukkan matematika tentang hasil akhirnya emoticon-Big Grin itu sih pendapat ane
ane kleyengan ngeliatnya gan emoticon-Hammer emoticon-Big Grin
males mikir emoticon-Cape d... (S)
kan maksudnya x=1 atau x=2
nah disitu ada lebih dari atau kurang dari emoticon-Embarrassment
yang bener sih y=x+1 bukan x=x+1
tambah bingung ane jadinya ganemoticon-Ngakak
Udah berulang kali baca nih trit tapi ane masih kurang paham gan emoticon-Bingung
Ane emang jongkok nih kayanya diurusan matematika emoticon-Hammer2
x^2-x klo disederhanain bukan jadi x(x-1) dong tapi x(2-1)
klo x(x-1) jadinya x kuadrat-x
ane mau nanggapi yg secara logika gan.

teori agan udah bener gan, bisa dibuktikan pake tabel kebenaran implikasi. nah trus agan ngasih kalimat "jika semua kata pasti terdiri dari 3 huruf maka 1=2". "semua kata pasti terdiri dari 3 huruf" itu salah. jadi kalimat "jika semua kata pasti terdiri dari 3 huruf maka 1=2" pasti benar. nah masalahnya adalah agan langsung berpendapat bahwa "1=2" adalah benar. yang benar adalah "1=2" bisa benar bisa salah. buktinya:

Quote:


misalkan P = "jika semua kata pasti terdiri dari 3 huruf maka 1=2" dan Q = "1=2"
P = false, otomatis P maka Q = true. tapi Q bisa true atau false.
jadi agan belum membuktikan apakah 1=2 benar atau salah emoticon-Cape d... (S)

coba klo agan masih blum ngerti silakan bertanya
Diubah oleh bisoelpetjah
Wah, pelajaran yg ane gk suka ini emoticon-Hammer2
gak nerti yg beginian emoticon-Gila
gak ngerti matematika gan emoticon-Hammer2
menurut pemaahaman ane, temen temen ane, dan juga guru matematika ane dari sd, smp, sampe smk, 1 = 1.

emoticon-Peace
Hahaha....uea pernah dibahas sebelumnya gan
Sederhana aja sih...
Karena ada pembagian x-1.
Sperti kita tau, x=1
Itu artinya 0 dibagi dengan 0.
Ini adalah hal tabu dalam matematika (pengecualian di limit).
Makanya hasilnya tidak VALID emoticon-Cool

x(x-1) = (x-1)(x+1)

x-1 = 0

x(0) =(0)(x+1)
0 = 0
bagi kdua ruas dengan x-1=0

maka,
0/0 = 0/0
......
Guru ente pernah ngajarin ga kalo jangan pernah mengalikan bilangan dengan 0???
Quote:


hehehe x^2-x di sederhanain jadi x(2-1) wkwkwk rumus dari mana gan? lo gitumah seharusnya 2x-x =x(2-1)
kalo x^2-1 =x pangkat 2 kurangi 1 = x(x-1) karena x di kali x = x kuadrat atau x pangkat 2 atau ditulis x^2 hehe
puyeng ama rumus gan
Quote:


Iya neh emoticon-Bingung
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di