GPO2AAvatar border
TS
GPO2A
Umur Kucing Ini Setara 116 Tahun Usia Manusia
TEMPO.CO , London: Kucing loreng kuning putih ini bernama Margaret. Pekan ketiga Januari 2013, Margaret akan berulang tahun ke-25. Bila disamakan dengan manusia, kucing betina ini telah berumur 116 tahun. Dan, ia adalah kucing tertua di Inggris.

Sejak kecil, Margaret tinggal dengan majikannya, Sarah Dixon. Keduanya bertemu di tumpukan sampah di Acomb, North Yorkshire. Dan bersama Dixon, Margaret telah empat kali pindah rumah. Kini, mereka menetap di Stamford Bridge, East Riding.

"Margaret sahabat saya. Ia ada ketika saya melahirkan dua anak saya," ujar Dixon di Mail Online, Jumat, 11 Januari 2013.

Dixon mengatakan, dia mengenal banyak orang yang juga memelihara kucing. Namun, tidak ada dari kucing itu yang berusia hingga 25 tahun. Bahkan, Margaret hidup lebih lama ketimbang lima kucing Dixon lainnya.

Rahasia panjang umur Margaret terletak di makanannya. Dixon memberlakukan diet daging merah ke kucing itu. "Selama ini, saya kerap memberi ia ikan tuna dan dada ayam, ketimbang makanan kucing," kata Dixon.

Rekor kucing tertua selama ini dipegang oleh Puff Creme. Kucing asal Austin, Texas itu hidup selama 38 tahun. Ia mati pada 2005.

Dixon sendiri tidak mengetahui pasti kapan Margaret lahir. Namun, ia menetapkan pertengahan Januari 1988 sebagai hari kelahiran sang kucing. Kini, Margaret telah beranjak tua. Ia tidak lagi lincah dan jarang bermain-main. Sebagian besar waktunya ia gunakan untuk bersantai.

"Pekan depan, Margaret berulang tahun dan ia bakal berpesta dada ayam," ujar Dixon.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...n-Usia-Manusia







emoticon-Matabelo kucing yang sehat bisa panjang umur ya
0
2.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan