Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

denihollandAvatar border
TS
deniholland
[berita ringan] 59 Persen Siswa SMA Pernah Ngesek


SUKABUMI (Pos Kota) – Sebanyak 59 persen siswa SMA/SMK di wilayah utara Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengaku pernah ngeseks. Kondisi gaya pacaran layaknya suami istri ini diketahui berdasarkan hasil penelitian Institute Locomotif (IL) kepada 200 koresponden yang berasal dari siswa kelas XI dan XII. Tujuan penelitian tersebut untuk mengetahui perilaku beresiko dan tidak beresiko HIV/AIDS di kalangan pelajar.

Penanggungjawab Institute Locomotif, Tommy Ardi mengatakan hasil penelitian sekitar 19 persen pelajar yang pernah menjalin hubungan pacaran mengaku sudah tidak perawan maupun perjaka.

Menurut Tommy, responden yang dipilih dalam penelitian ini sengaja dibatasi hanya untuk siswa yang sekolahnya berada di wilayah Kabupaten Sukabumi bagian utara. Alasannya, karakter wilayah utara cocok untuk bahan penelitian karena kondisi wilayahnya sudah mendekati perkotaan dan merupakan calon ibutkota pemerintahan.

Mobilitas masyarakat di wilayah Kabupaten Sukabumi Bagian Utara cukup tinggi. Selain posisinya berdekatan dengan Kota Sukabumi, pembangunan di wilayah ini berkembang pesat.

“Kita sengaja menggagas penelitian untuk mengetahui perilaku siswa di wilayah yang berada di lintasan utama menuju Bogor dan Bandung. Sebab karakter siswa di wilayah ini rentan terpengaruhi perilaku budaya asing yang menjurus pada perbuatan negatif. Selain persoalan seks bebas, kelompok usia remaja ini bisa terbelenggu bahaya Narkoba,” kata Tommy.

Lebih lanjut, Tommy memaparkan ada dua persoalan yang menjadi sumber penyebaran HIV/AIDS. Pertama mengenai kecanduan pelajar untuk mengkonsumsi narkoba sedangkan faktor lainnya terkait masalah hubungan seks di luar nikah. “Hasil penelitian mengungkapkan ada sekitar 80 persen dari 200 responden yang mengaku pernah mengkonsumsi narkoba. Bahkan ada beberapa responden yang sudah mengkonsumi barang haram ini sebelum masuk jenjang SMA,” ungkapnya.

Narkoba yang pelajar gandrungi sejenis ganja dan obat-obatan lainnya. Menurut Tommy narkoba jenis ini tidak mengandung resiko untuk penyebaran HIV/AIDS. Sebab rata-rata pelajar yang mengkonsumsi narkoba tidak melalui jarum suntikan.

Untuk resiko HIV/AIDS bisa menyebar di kalangan pelajar yang pernah melakukan hubungan seksual. Dari penelitian, ada sekitar lima persen pelajar yang sering melakukan hubungan seksual dengan orang lain. Sebagian besar hubungan seksual di kalangan pelajar dilakukan bersama pacar atau teman.


ini baru sukabumi aja loh ganemoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh deniholland 13-01-2013 12:58
0
13K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan