Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ConfeitoAvatar border
TS
Confeito
fr hongkong macau shenzhen 8 hari 25 sept - 2 okt 2012
salam travel untuk kita semua, kesempatan ini ane akan share perjalanan selama 8 hari di HK - MAC - SZ, perjalanan ini ane lakukan tanpa tour.

25 Sept 2012
Rute perjalanan ane JKT - SIN - HKG - SZ - HK - MAC - HK - SIN - JKT
penerbangan ke HK dengan jetstar via SIN, transit kira" 2 jam, JKT - SIN diberikan roti dan air putih,
sedangkan SIN - HK tidak dapat roti maupun minuman.

Tiba di HK, beli octopus card HKD 150, di cust. service MTR Bandara, kemudian cari petunjuk ke arah bus, ane antre di bus nomor 21A ke arah Hung Nom, tapping card octopus ke reader dekat sopir, farenya HKD 33. Perjalanan sekitar 1 jam ke Tsim Tsa Tsui turun di stop ke 14 dan berjalan ke belakang, ane booking hostel Ashoka di Chung King via hostelworld.com, pertimbangannya setelah review bbrp blog, ane memutuskan stay disini.
Sekitar jam 10 malam ane tiba di hostel.


26 Sept 2012
Ngong Ping 360
sekitar jam 9 pagi ane uda nyampe di Tung Chung, cable car belum dibuka (buka jam 10), ane naik bus untuk ke atas, bus no 23 terletak di dekat cable car, sekitar 30 menit ane uda nyampe di atas, hampir 2 jam ane keliling disini, ke Buddha, Po Lin Monastery, Ngong Pin village.
perjalanan pulang ane coba cable car standar cabin HKD 82, dari cable car bisa terlihat Airport di Chek Lap Kok, cabin membawa kita kembali ke Tung Chung. Sialnya disini cable car sempat macet karena signalnya rusak sekitar 15-20 menit. ane uda takut jatuh aja ini cable car emoticon-Cape d... (S)

Disneyland
Setelah itu ane ke disneyland, permainan disini lebih ditujukan untuk anak-anak, kalo uda ke Universal Singapore berasa biasa aja ini Disneyland. Tiket Disney ane beli didekat tur and travel dekat hostel seharga HKD 388.
Makanan di dalam juga lumayan mahal, untuk minuman : ada air isi ulang gratis. Usahakan nonton show seperti Golden mickey, dsb, jgn lupa mencatat waktu shownya, karena antrean akan sangat panjang.

Ladies Market
Malam harinya ane ke ladies market di Mongkok, disini banyak foodstreet ringan spt bbq, toko elektronik, jalanan pun ditutup dan orang bebas berjalan di jalanan.[/QUOTE]


27 Sept 2012
Causeway Bay
perjalanan ke HK Island dengan Star Ferry seharga HKD 2.50 kalo punya octopus tap aja ke reader, kapal berhenti di Central melewati jembatan panjang ane masuk ke IFC kaya mall dan office, dari sini ane naik MTR ke Causeway Bay jalan-jalan di Times Square, dan walking tur ke Wan Chai

Golden Bauhinia, Victoria Harbour
dengan bantuan map dan sedikit bertanya ane sampai disini, sempat beli makan siang di Sevel sebelum ke Harbour, di sini cukup banyak turis yang datang dengan bus-bus travel. Pemandangan ke arah Kowloon dengan cuaca yang tidak terlalu menyengat terasa sempurna.

The Peak
Untuk menuju The Peak ane berangkat dengan Peak Tram, dari MTR Central cari panah ke Peak Tram terminus, setelah melewati taman dan kontur jalan yang menanjak, ane tiba di Peak Tram, tidak usah khawatir karna petunjuk jalan jelas sekali untuk ke sini.

Karena uda rame ane cepat" baris diantrean octopus, mengantre sebentar ane masuk ke Tram, rute yang menanjak agak tajam akan menjadi sensasi perjalanan agan-agan, dengan pemandangan yang indah. Tak berapa lama tiba di The Peak, agan bisa naik ke Sky Terrace dgn membayar HKD 30, yaitu viewing deck untuk melihat kota HongKong, karena masih sore ane berjalan-jalan disekitar The Peak. Pemandangan malam dari The peak bagus banget, kalo agan mau free bisa ke viewing deck di gedung belakang The Peak, ane lupa namanya, disana ada teropong jauh free juga emoticon-Smilie

Victoria Park
Kedatangan ane bertepatan dengan festival Mid Autumn, di Victoria Park sudah ada lentera-lentera dan beberapa stand, dari semua lantern, Lee Kum Kee adalah lantern utama nya, berbentuk seperti buah durian lampunya dapat berubah-ubah warna. Agan jg bisa masuk ke dalam lantern untuk melihat kerangka rumit yang membentuk Lee Kum Kee lantern, dan ada bbrp lantern yang digantung untuk mempercantik bagian dalamnya.


28 Sept 2012
Shenzhen
setelah banyak review blog yang mengatakan Kantor untuk VOA sering ditutup, ane memberanikan diri untuk ke sini, perjalanan ke MTR Lo Wu menghabiskan sekitar 1 jam kurang, setelah nyampe segera ikuti petunjuk Shenzhen, agan akan melewati imigrasi Hongkong, ane agak was-was karna paspor ane tidak tertempel visa Chinese, setelah melewati imigrasi Hongkong, agan akan masuk ke imigrasi China, jangan masuk dulu kalo ga ada Visa, ane cari tangga ke lantai 2, beruntung kantor tsb buka, dan ane isi application formnya ikutin contoh ya, karna ane ga bawa CNY, ane ke ruang sebelah yang ternyata menerima pembayaran dengan HKD sebesar 222, setelah dikasih struk ane ke kantor dan apply visa, tidak sampai 10 menit paspor ane tertempel visa SZ,

Penting : operasi kantor dari jam 7 pagi hingga 1.30 siang

Setelah melewati imigrasi, agan akan ketemu station Lo Hu, seperti station bus, disini terasa banget perbedaan Hongkong dan SZ, cari petunjuk ke Metro SZ, oh ya sebelum masuk Metro ane tukar uang di Money Changer Lo Hu.

Ane sengaja tidak mengunjungi Window of The World, maupun splendid China.
Disini ane cuma sekedar jalan-jalan di Dong Men, untuk belanja jangan ragu untuk menawar serendah mungkin, ane beli sebuah tas seharga CNY 60, si penjual membuka harga 388 CNY emoticon-Blue Guy Peace

Avenue of Stars
pulang dari SZ ane turun di station terakhir yaitu East Tsim Tsa Tsui dan menuju Avenue of Stars untuk melihat Symphoni of Light jam 8 malam, pertunjukan cahaya dengan musik digedung-gedung dekat harbour, menurut ane pertunjukan tsb biasa aja, ga ada yang amazing.


29 Sept 2012
Mid Level Eskalator
eskalator ini sangat panjang dengan jalan menanjak lebih dari 700meter, melewati jalan Soho yang banyak cafe dan pub, keluarlah melalui exit D2 dari MTR Central dan cari petunjuknya jika tersesat jangan malu bertanya, orang Hongkong mau membantu jika mengerti inggris.
Sempat bingung ketika sampai di mid level dan beberapa turis juga, akhirnya ane naik bus no 3 warna hijau didekat mid level. Ane turun disekitar Victoria Harbour, ane mencari jalan ke bus terminus untuk naik bus nomor 6 tujuan Stanley

Stanley
ane naik bus nomor 6 untuk ke Stanley, rute perjalanan dengan pemandangan bukit, laut, dan repulse bay sungguh indah, perjalanan ke sini terasa pergi dari keramaian kota Hongkong, ane turun di Plaza Stanley, dari sini agan bisa berjalan di dekat pantai, ada beberapa venue didekat stanley seperti Murray House, Kuil Pak Tai, Stanley Market, dan Blake Pier, resto yang paling terjangkau ya MCD di lantai Ground Plaza Stanley.

Perjalanan pulang dengan bus no 973 arah Tsim Tsa Tsui, perjalanan lumayan lama, karena stanley di selatan pulau Hongkong, dan TST di selatan Kowloon.

Clock Tower, 1881 Heritage
setelah tiba di TST dekat hostel, ane ke Clock tower didekat Star Ferry, disini ada lantern terracota yang menghiasi clock tower, setelah itu ane jalan ke 1881 Heritage yang tidak jauh dari sana, bangunan bergaya eropa ini menjadi spot berfoto yang bagus.


Lanjut di Next Page.
0
2.3K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan