Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kenyot10Avatar border
TS
kenyot10
(selingan) Mentan Ajak TNI dan Polisi Berantas Hama
inilah..com, Pekalongan - Kementerian Pertanian (Kementan) mengusulkan menggandeng aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian untuk mengurangi gangguan hama di seluruh lahan pertanian pada sejumlah daerah.

"Jika tikus menyerang tanaman padi anda bisa manfaatkan tenaga tentara. Tentara siap jika memang diperlukan. Nah kalau soal jagung anda bisa minta aparat Kepolisian," kata Menteri Pertanian, Suswono pada sejumlah kelompok tani dalam Sarasehan Petani, di Desa Kebon Agung, Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (12/1/2013).

Menurut dia, langkah ini perlu dilakukan karena lahan pertanian perlu dimaksimalkan penggunaanya. Dengan demikian para petani tidak mengalami kerugian.

"Kalau memang kalau kurang armada untuk membantu ya bisa ajak TNI dan Kepolisian. Tidak ada salahnya meminta bantuan. Nanti anda (petani) bisa minta para Bupati untuk usulan ini. Di Sulawesi Selatan sudah melakukannya," tutur dia.

Suwono bercerita tingginya indikasi hama di daerah Jawa Tengah juga turut menyulut ide Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo untuk membentuk Brigade penyemprotan hama yang di dalamnya beranggotankan TNI dan Kepolisian.

"Pak Bibit saja sampai buat brigade. Karena lahan pertanian itu sangat penting untuk ketahanan pangan kita. Karena itu, hal itu sangat perlu dijaga oleh kita," ujarnya.

Di samping itu, pihaknya juga akan terus membuat sejumlah konsep cara tanam agar potensi hama yang ada dapat diminamilisir.

sumber: [url]http://ekonomi.inilah..com/read/detail/1946722/mentan-berantas-hama-perlu-gandeng-tni-dan-polisi[/url]

===========================

kok semuanya TNI ya....
0
2.1K
17
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan