Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kasirsayaAvatar border
TS
kasirsaya
6 Ribu PNS di Dairi Belum Gajian
Medan - Sekitar 6.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut) masih belum menerima gaji, hingga Senin (14/1/2013). Masalah teknis menjadi penyebab masalah tersebut.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Dairi, Rahwasid Banurea menyatakan, pembayaran gaji akan dilakukan segera. Tetapi waktunya masih belum ditentukan.

"Tadi keputusan rapat, akan dibayarkan segera," ujar Banurea kepada wartawan Senin siang di Sidikalang, ibukota Dairi.

Terkait penyebab keterlambatan pembayaran gaji tersebut, Banurea tidak secara spesifik menyebutkan penyebabnya. Hanya kendala teknis.

"Keterlambatan itu karena kendala teknis," ujar Banurea.

Keterlambatan pembayaran gaji PNS ini diduga sebagai dampak penolakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dairi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Dairi Tahun 2013 senilai Rp 693 miliar yang diajukan Bupati KRA Johnny Sitohang. Penolakan yang dilatari beragam alasan itu terjadi pada 18 Desember 2012 lalu. Dari 26 anggota DPRD yang hadir, 14 suara menolak, 11 menerima, dan 1 abstain.

Selain di Dairi, PNS Kabupaten Tapanuli Utara juga sempat mengalami keterlambatan pembayaran gaji. Penyebabnya, ada masalah administrasi di Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (Dipenloka). Tetapi masalah itu tak berlangsung lama, pada 9 Januari lalu, para PNS ini sudah menerima gaji.

SUMBER : BATAKSPOT

emoticon-Matabelo

0
1.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan