Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dipotandaAvatar border
TS
dipotanda
14 Warga Poso jadi korban salah tangkap Densus


Densus 88 berupaya membabat habis teroris di daerah Poso, Sulawesi Tengah. Namun, dalam pemberantasan yang terjadi pada 20-27 Desember 2012, Densus justru salah tangkap.

"14 Orang salah tangkap, sembilan penambang emas dan lima warga biasa," ujar Advokat Pusat Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (Paham) Heru Susetyo di Restoran Abu Nawas saat diskusi 'Perlindungan WNI di Era Reformasi, Rabu (2/2).

Heru menambahkan, mereka yang salah tangkap juga disiksa selama tujuh hari hingga akhirnya dibebaskan karena kurang bukti. Tetapi, setelah bebas mereka masih trauma untuk pulang ke rumah.

"Mereka belum pulang dan masih berada di Poso Kota. Mereka takut pulang ke desa dan kondisi fisik juga rata-rata masih lemah karena penyiksaan itu," katanya.

Menurut Heru, perilaku penyiksaan tersebut jelas melanggar Hak Asasi Manusia (HAM). Untuk itu, pemerintah harus bertanggungjawab atas perbuatan kekerasan tersebut.

"Pemerintah harus mengambil tindakan tegas dalam ranah hukum pidana maupun administratif terhadap pelaku penyiksaan," paparnya.

sumber: http://www.merdeka.com/peristiwa/14-...ap-densus.html

_____________________

ikut prihatin emoticon-Berduka (S)

Quote:

Diubah oleh dipotanda 02-01-2013 09:35
0
1.7K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan