oktohirawanAvatar border
TS
oktohirawan
HATI-HATI COD DENGAN PURA-PURA MENGUTUS ANAK BUAHNYA GAN?
Saya hanya mau sharing dan jangan sampai kejadian ini terulang kepada rekan-rekan seller, dan saran kepada buyer supaya selalu melakukan transaksi online dengan yg baru dikenal dengan iming-iming barang murah .....wajib selalu melalui rekber.
begini kejadiannya gan, pada tanggal 27 Desember 2012 lalu sekitar jam 20.45 saya dapat sms dr seseorang dengan nmr hp 0878240703xx dengan mengatasnamakan Azhari dr Jkt ybs. berminat membeli lensa canon 18-200is beberapa saat kemudian ybs. juga minat dengan lensa sony 55-200 sam dan lensa manual canon fd 28mm selanjutnya kami nego utk ketiga items tsb. dan sepakat dengan nilai rp,- 6.100.000,- kemudian ybs. minta norek sy ..sy kasih bca namun ybs hanya ada rek mandiri ...sy sms norek mandiri dan sekitar jam 21.55 ybs transfer senilai kesepakatan, dengan notifikasinya dismsin ke hp sy selang beberapa saat dia sms lg dengan alasan sibuk ybs akan mengutus anak buahnya yg bernama Edwin dengan no hp 0857953234xx besok pagi akan ke rumah sy cod utk membawa lensa yg dia beli.... sampai sini menurut agan-agan kaskuser/seller transaksi sudah amankah???...lanjut ya gan besoknya tgl. 28/12/12 sekitar jam 09.00 utusan bos Azhari si anak buah yg bernama Edwin datang ke rumah dia cek semua lensa yg dibeli bahkan dia suruh sy utk mengecek transferan dr bosnya yg bernama Azhari- sy cek ke atm dan memang sdh masuk kami ngobrol ngaler-ngidul sejenak --dia berceritera bahwa bosnya yg bernama Azhari bos yg baik dia bergerak sbg consultan edukasi utk para pelajar yg belajar di luar negri berkantor di jkt. pendek kata dia pamit ..perlu diketahui orang yg bernama Edwin ini berperawakan gemuk tinggi badan sekitar 167-170cm berlogat sumatera bermimik muka spt chinese - sumatera.
menurut agan-agan kaskuser transaksi sampai tahap ini amankah???....he he he.ternyata tidak gan...pada tanggal 07-01-2013 sy berniat menarik uang di atm mandiri ternyata atm saya diblokir kemudian sy menghubungi pihak bank mandiri dan ternyata ada pengaduan dari seorang yang bernama Muhammad Azhari yg berdomisili di Pulau Bunyu Kaltim lengkap dengan laporan kepolisian meminta utk memblokir rekening saya. sy sejenak heran tak percaya kok bisa ya ..saya menjual lensa 3 bh kok gak ada komplain tiba-tiba rekening diblokir , sy jelaskan kpd petugas bank bahwa betul sy pernah transaksi dgn orang yg bernama Azhari tp transaksi utk lensa kamera dengan harga wajar ...kemudian sy tanyakan ke petugas bank laporan lengkapnya...eh ternyata gan memang betul transfer senilai rp,- 6.100.000,- ke rek saya ....tapi transaksi utk barang yang berbeda ybs M. Azhari yg asli di P. Bunyu melakukan transaksi dengan bosnya si Edwin utk sebuah HP SAMSUNG GALAXI NOTE senilai rp,- 6.100.000,- dengan seseorang yg memposting di kaskus dengan id p900me disitu tertulis no hp persis dgn no hp yg dipergunakan utk sms dengan sy nmr. 0878240703xx....jadi rupanya si penjahat ini bikin posting utk hp samsung galaxi note yg harganya 7jtan dijual dgn harga miring dan perangkapnya kena dan kebetulan pak M.Azhari ini katanya selalu sering belanja online aman-aman saja .....si penjahat ini dia alihkan dana itu ke rekening sy utk membeli lensa sy yg 3 bh itu he he modus baru nih aga-agan .....Semoga pengalaman ini tidak terjadi lagi menimpa agan-agan kaskuser/seller dan sy menghimbau utk para buyer selalu memakai jasa rekber dalam transaksi online-nya. sampai saat ini kasus ini masih belum klir karena pihak bank akan membuka blokiran rekening saya apabila terjadi solusi atau kesepakatan antara saya dengan pak M.Azhari yg di P. Bunyu ...saya telah hubungi beliau dan saya jelaskan bahwa saya bukan pelakunya sy suruh beliau utk membuka postingan saya di kaskus ...bahwa saya tidak pernah memposting HP samsung galaxi note yg beliau beli...mudah-mudahan dalam waktu dekat saya dan pak M.Azhari ada win-win solution-nya ...doanya ya agan-agan, dan terima kasih utk keluarga besar kaskus yg selama ini berjasa utk para seller krn media ini bisa membantu kami utk cari nafkah.
terima kasih.
oktohirawan.
Diubah oleh oktohirawan 17-01-2013 00:24
0
7.2K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan