amanmulia87Avatar border
TS
amanmulia87
Jangan Meributkan Masalah Kecil Dalam Keluarga
“Jadikan bercanda sebagai menu sehari-hari.” Salah satu dari sekian banyak tips yang Carlson terangkan dalam bukunya “Don’t Sweat The Small Stuff with Your Family “ menjadi favorit saya dan selalu saya terapkan bersama istri saya dalam keseharian. Tips sederhana ini membuat banyak perubahan bagi istri saya dan kebahagian yang besar untuk kami berdua, dulu ia adalah pengeluh sejati, layaknya abg yang selalu up date untuk mengganti status BBM, namun kini ia sangatlah murah senyum, ceria yang insyalallah selalu menghiasi kehidupan kami berdua. emoticon-Kimpoi



Buku International Best seller “Don’t Sweat The Small Stuff with Your Family “ karya Carlson ini tak sengaja saya beli dalam sebuah acara banting harga. Selain karena banting harga, juga karena saya suka membaca buku-buku soal pengembangan diri siapapun itu pengarangnya, selama memberikan konstribusi yang positif untuk diri saya. Ternyata tips-tips Carlson sebenarnya sangat-sangatlah sederhana. Tips kecil namun bisa membawa perubahan besar dalam kebahagiaan kita dari hari ke hari jika kita belajar untuk menerapkannya.

emoticon-JempolInilah 10 tips bahagia yang dikemukakan Carlson yang ingin saya coba share dengan agan dan sista semua dari sekian banyak tips:

1. “Orang-orang yang belajar untuk tidak memusingkan masalah-masalah kecil yang terjadi dalam kehidupan keluarga dan rumah akan memiliki ambang toleransi yang sangat lebar dalam hidupnya.”
(Carlson)

2. “Seperti taman yang akan dipenuhi bunga di musim-musim yang baik, demikian pula rumah tangga kita akan berjalan mulus dengan menciptakan suasana emosi yang positif.”
(Carlson)

3. “Memberikan waktu ekstra sepuluh menit untuk diri Anda dan keluarga Anda untuk setiap rencana yang dibuat.” “Kuncinya, bersiap-siap sedikit lebih awal daripada biasanya dan yakin bahwa Anda sudah siap sebelum memulai suatu pekerjaan lain.”

4. “Ingatlah, bila pasangan Anda bahagia dan merasa dihargai, ia akan selalu bersedia menolong Anda!” (Carlson)

5. “Belajarlah dari anak-anak bagaimana mereka hidup pada momen saat ini.” “Intinya, yang penting adalah tidak memberi porsi kelewat besar pada kecemasan, keprihatinan, penyesalan, kekeliruan, apa yang salah, hal-hal yang mengganggu anda, masa depan, dan masa lalu.” “Perhatian Anda sepenuhnya tertuju pada saat sekarang.”

6. “Kita dapat menjaga keselamatan emosi kita, paling tidak sebagian, dengan menghormati kebutuhan kita akan privasi.”

7. “Maafkanlah ledakan amarah Anda.”

8. “Dengarkanlah teman bicara Anda.” “Jadilah pendengar yang baik.”

9. “Berdamailah dengan pertengkaran.” “Pertanyaannya bukanlah apakah pertengkaran akan terjadi atau tidak, namun apa strategi terbaik dan yang paling bijaksana untuk menanganinya.”

10. “Jangan tunggu berita buruk untuk menghargai hidup Anda.” “Kita akan menghargai kehidupan yang biasa kita lalui.”


Nah, sekian dulu deh sharing tips nya,, emoticon-I Love Indonesia
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan