Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karmilaAvatar border
TS
karmila
Roy Suryo Jadi Trending Topic Dunia, 68% Dipastikan akan Dilantik SBY Jum'at Pagi ini
Roy Suryo Jadi Trending Topic Dunia, 68% Dipastikan akan Dilantik SBY Jum'at Pagi ini
KRMT Roy Suryo

Roy Suryo Jadi Trending Topic Dunia
Kamis, 10 Januari 2013, 17:20 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar penunjukan Roy Suryo menjadi menteri pemuda dan olahraga (Menpora) langsung menjadi pembicaraan luas masyarakat. Di situs mikroblogging, Twitter, nama Roy Suryo bahkan menjadi trending topic dunia.

Umumnya para pengguna Twitter membahas penunjukan Roy sebagai Menpora baru. Kendati belum resmi, penunjukan Roy langsung menimbulkan reaksi keras masyarakat.

Mayoritas para pengguna Twitter ini mengecam keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk pria yang akrab dengan kontroversi itu. "Roy Suryo, SBY cari aman tapi malah blunder," tulis akun Trio Macan 2000.

Lain lagi komentar dari akun @tikacup, "Lelucon yang lucu Presiden. Sebuah lelucon yang murah," tulis akun tersebut.

Roy suryo sendiri sudah menunjukkan sinyal soal penunjukan dirinya. "Meski ini amanah yang berat, semoga segalanya lebih baik bagi kita semua," Hingga kini kecaman soal isu penunjukan Roy Suryo terus membanjiri Twitter
http://www.republika.co.id/berita/na...ng-topic-dunia

Roy Suryo Jadi Trending Topic Dunia, 68% Dipastikan akan Dilantik SBY Jum'at Pagi ini
trending topic di Kaskus ... pasti!

emoticon-Ngakak

Roy Suryo: Secara Tertulis Saya Menpora, Secara Lisan Belum
Kamis, 10 Januari 2013 16:03 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden SBY dikabarkan sudah memilih Politisi Partai Demokrat, Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga(Menpora). Kabar tersebut bahkan diamini oleh Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Achmad Mubarok. "Saya dengar begitu (Roy Suryo), sudah definitif, langsung ditunjuk Pak SBY," kata Mubarok.
Roy Suryo ketika dikonfirmasi mengenai kebenaran kabar tersebut membenarkan bahwa dirinya memang dipanggil hari ini ke Istana Negara. Namun, enggan memastikan apakah benar dirinya dipilih jadi Menpora.
"Kalau dipanggil saya jawab iya. Tetapi belum tentu saya, kan banyak juga yang dipanggil," kata Roy kepada Tribunnews.com, Kamis(10/1/2013).

Meski begitu Roy hanya tersenyum dan tertawa saat ditanyakan mengenai obrolan apa saja saat Anggota Komisi I DPR ini dipanggil ke Istana, termasuk perbincangan mengenai kabinet. "hehehe,,,yaaa begitu, tapi nanti saja saya tidak berani," kata Roy. Hanya saja pakar telematika ini membenarkan bahwa secara tertulis dirinya memang dinobatkan mengganti Andi Mallarangeng sebagai Menpora. "Iya(secara tertulis), tapi lisan belum, biar nanti diumumkan langsung saja, kan banyak yang sudah siap-siap dilantik pakai jas tapi tidak jadi," katanya.
http://www.tribunnews.com/2013/01/10...ra-lisan-belum

Roy Suryo Jadi Trending Topic Dunia, 68% Dipastikan akan Dilantik SBY Jum'at Pagi ini
(calon) Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga RI KIB II
Tweeps: Kini Roy Suryo Bisa Menganalisa Gol dengan Metadatanya
10 jam yang lalu

TRIBUNNEWS.COM - Kabar ditunjuknya Roy Suryo menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, langsung menjadi pembicaraan hangat di media sosial Twitter. Berdasarkan pantauan Tribun Jogja (Tribunnews.com Network) Kamis (10/1/2013) sekitar pukul 18.15 WIB, anggota Komisi I DPR itu bahkan menempati trending topic nomor 6 di Indonesia. Kata "Menpora" juga menempati urutan trending topic di urutan ke 10 di Indonesia. Kicauan lucu hingga serius dari para tweeps (istilah untuk para pengguna twitter) muncul di lini massa, soal kabar penunjukan Roy Suryo menggantikan Andi Mallarangeng sebagai Menpora.

Misalnya tweet Joko Anwar (@jokoanwar) yang menulis “Nggak pernah tidur siang, bangun-bangun malah nightmare: Roy Suryo jadi menteri. Menteri apapun itu lah.” Akun Alexander Thian menuliskan “@aMrazing Mungkin setelah ini Roy Suryo bisa menganalisa sebuah gol sah atau tidak dari metadatanya. Yay.” Tweet lain Joel Picard “@sociotalker hahahaha...semua pada sebel roy suryo jadi menpora. emang di negeri medioker ini cukup modal potosop bisa jadi menteri.”

Sebelumnya diberitakan Presiden SBY dikabarkan sudah memilih Politisi Partai Demokrat, Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Kabar tersebut bahkan diamini oleh Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Achmad Mubarok. "Saya dengar begitu (Roy Suryo), sudah definitif, langsung ditunjuk Pak SBY," kata Mubarok. Roy Suryo ketika dikonfirmasi mengenai kebenaran kabar tersebut membenarkan bahwa dirinya memang dipanggil hari ini ke Istana Negara. Namun Roy enggan memastikan apakah benar dirinya dipilih jadi Menpora. "Kalau dipanggil saya jawab iya. Tetapi belum tentu saya, kan banyak juga yang dipanggil," kata Roy kepada Tribunnews.com, Kamis (10/1/2013).
http://id.berita.yahoo.com/tweeps-ki...114215182.html

----------------------

SBY itu dulunya jenderal akhli strategi dan propaganda politik, makanya kalau dia mengambil sebuah kebijakan yang kayaknya 'konyol' seperti mengangkat Roy Suryo sebagai pengganti Andi Mallarangeng itu, harus dimaknai lain. Penunjukan RS tak lepas suasana politik 2013 dan menjelang pemilu 2014. Demokrat akan terus memanen serangan dari lawan-lawan politiknya, terutama terkait masalah-masalah korupsi seperti di Hambalang dan Bank Century. Oleh sebab itu, diperlukan strategi pengalihan fokus media, terutama medsoc, pada kasus-lkasus itu. Orang secerdas SBY, tidak mungkinlah dia tidak tahu kalau rakyat, terutama yang mengenal internet, selama ini muak dengan kutu loncat pengamat bokep ini. Emangnya tau apa dia tentang dunia olah raga dan pembinaan terhadap organisasi kepemudaan? Karena dia dibenci didunia maya, makanya dia bakal dikejer wartawan terus.

Diangkatnya RS sebagai menteri, pasti kemana pun dia pergi, akan di kuntit oleh wartawan media untuk diberitakan. Apa saja berita tentang RS, pasti laku di jual di media, dan pasti akan dikutip secara luas dan di diskusikan di media sosial (medsoc) seperti tweeter, FB, Kompasiana, Politikana dan Kaskus serta televisi swasta. RS akan menjadi bahan pemberitaan utama media, bahkan bisa saja akan mengalahkan fenomena Jokowi. Dengan begitu, perhatian media yang terlalu berlebihan menyorot kasus-kasus korupsi yang menimpa politisi Demokrat, bisa dikurangi secara signifikan. Harapannya pasti seperti itu. Tapi apa masyarakat bisa ditilep dan digiring seperti itu lagi? Kagaklah yau!

Sekiranya seorang SBY mau berfikir lebih jauh ke depan, tidak grusa-grusu mengambil keputusan strategis seperti itu, justru dengan memasang si tokoh 'pandir' RS dalam kabinetnya, yang berasal dari politisi Demokrat itu, hanya akan lebih menterpurukkan partainya, Demokrat. Orang akan menjadikan RS sebagai bahan tertawaan hingga SBY lengser pada Oktober 2014. Sementara selama 2 tahun ini, olok-olok thd RS akan berakibat dengan semakin dilecehkan dan diremehkannya partai SBY itu beserta politisinya. Dus berarti, SBY secara tak sadar mau menghancurkan partai yang dia bangun sendiri, meski pengangkatan RS itu diduga akan berhasil memalingkan perhatian media dari sorotan kasus-kasus korupsi di partai ini. Orang jadi ogah memilih Demokrat untuk Pemilu nanti, termasuk Capresnya. Bisa jadi, Demokrat akan terlempar dari Pemilu 2014 karena tak memenuhi syarat perolehan suara minmal dalam pemilu (threreshold)
Diubah oleh karmila 10-01-2013 23:03
0
5.6K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan