r.c.t.i.o.kAvatar border
TS
r.c.t.i.o.k
Tempat Ini akan Menjadi Daerah Budaya Betawi

Gaya budaya Betawi cukup sering diperlihatkan dalam sinetron dan atau acara Tv nasional lainnya.

Tapi nanti, satu atau dua tahun ke depan, Anda dapat mengunjungi satu tempat yang benar-benar menjadi tempatnya budaya Betawi.

Bertempat di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan, kawasan Setu Babakan akan menjadi daerah budaya Betawi.

Hal ini diketahui dalam suatu acara beberapa waktu lalu yang dihadiri Direktur internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dyah Haryanti.

Ibu Dyah menyebutkan, "50 persen dari penduduk di sini masih asli Betawi. Jadi kita harapkan juga bersama pemerintah daerah melestarikan nilai-nilai yang masih bagus di budaya Betawi ini."

"Nah kelihatannya tempat yang paling ideal untuk dipilih menjadi daerah budaya Betawi di Setu Babakan ini. Saya pernah melihat fotonya di siang hari dan itu cantik sekali, sangat natural. Semoga tempat ini dapat menjadi daerah budaya Betawi yang bisa kita pertahankan."

Satu hal lagi yang menegaskan bahwa Setu Babakan akan menjadi daerah budaya Betawi adalah, "Katanya Pak Gubernur kemarin sudah ke sini dan Pak Gubernur juga sudah menjanjikan dalam satu atau dua tahun ini bisa terwujud Kampung Betawi di sini," ungkap Bu Dyah lagi.

Semoga saja apa yang diharapkan segera terwujud!
0
1.5K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan