IsshikiAvatar border
TS
Isshiki
INFO SUMO
maaf gan mau berbagi info,mudah-mudahan kaga emoticon-Blue Repost
Sumo adalah olahraga bela diri yang berasal dari Jepang, di mana seorang pegulat (rikishi) mencoba untuk memaksa pegulat lain keluar dari sebuah ring (cincin melingkar) yg disebut dohyō (土俵 : terbuat dari jerami padi dengan panjang 4,55 meter dibuat melingkar dengan diameter 16,26 meter persegi, dan panggungnya terbuat dari tanah liat dicampur dengan pasir) atau lawan menyentuh tanah (anggota bdn apa saja selain telapak kaki). Hidup sebagai pegulat sumo sangat teratur, dengan aturan yang ditetapkan oleh Asosiasi Sumo Jepang (JSA). Anggota JSA disebut “oyakata” adalah mantan pegulat sumo. Peraturan yang ditetapkan JSA yaitu pegulat sumo diharuskan untuk tinggal di komunal "tempat pelatihan sumo" dalam bahasa Jepang dikenal sebagai “heya” di mana semua aspek kehidupan mereka sehari-harimulai dari makanan (tidak boleh sarapan, stlh makan siang hrs tidur), hingga cara berpakaian (yukata/kimono).

Spoiler for pict:


Peringkat pemain sumo terbagi2, dimulai dari juryo, maegashira, sanyaku, komusubi, sekiwake, ōzeki, hingga peringkat atas disebut Yokozuna. Peringkat ditentukan hanya oleh kinerja di Grand Sumo Turnamen (honbasho) yg diadakan setiap tahun. Pada tahun 2006, angka gaji bulanan Yokozuna: 2.820.000 yen/ lbh dr Rp300juta , hingga jūryō: 1.036.000/ lbh dr Rp100juta, pegulat lebih rendah dari Juryo, tidak menerima gaji, tetapi hanya uang saku yang cukup kecil. Dampak negatif dari gaya hidup sumo menjadi jelas berbahaya di kemudian hari. Pegulat sumo memiliki harapan hidup antara 60-65 tahun, usianya berkurang 10 tahun daripada rata-rata hidup laki-laki Jepang. Mereka sering mengembangkan diabetes, tekanan darah tinggi, dan rentan terhadap serangan jantung. Baru-baru ini, standar berat badan menjadi kurang ketat, dalam upaya untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan pegulat, maka ketinggian rata-rata pesumo adalah sekitar 180 cm.

gimana gan ada yg minat jadi SUMO gaji'a lumyan gde lhojgn lupa gan emoticon-Rate 5 Stardan kalo bisa emoticon-Blue Guy Cendol (L) jgn emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
1.9K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan