Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

0ralucuAvatar border
TS
0ralucu
Gempa 6 SR Guncang Aceh, Warga Panik
TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Banda Aceh diguncang gempa kuat, Kamis (10/1/2013) malam ini.
Wartawan Serambinews.com (TRIBUNnews.com Network) melaporkan, getaran gempa yang kuat membuat panik warga, terutama yang bermukim di kawasan pesisir.
Di beberapa titik dilaporkan terjadi kemacetan. Sementara para relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Banda Aceh, yang memantau situasi di beberapa wilayah terus mengimbau agar warga tidak panik.
Menurut informasi yang diperoleh TRIBUNnews.com dari BMKG, gempa berkekuatan 6,0 SR terjadi pukul 20:47:06 WIB,65 Km (77 km Barat Daya Kabupaten Aceh Jaya).
Pantauan Serambinews.com dari komunikasi para relawan RAPI Banda Aceh, kemacetan sempat terjadi di kawasan Simpang Dodik, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar. Namun, kondisi mulai berangsur-angsur lancar dan terkendali.
Sementara relawan RAPI yang memantau di kawasan pantai Uleelheu menyebutkan, beberapa saat setelah gempa sebagian warga meninggalkan rumah dan menuju ke pusat kota.
"Namun, kondisi laut terlihat cukup tenang," lapor seorang relawan RAPI. Lailatussa'adah (37), warga Punge Jurong yang dihubungi Serambinews.com mengaku sudah meninggalkan rumah bersama seluruh anggota keluarganya.
"Saya juga mendengar siaran radio bahwa keadaan memang aman. Tapi untuk berjaga-jaga kami meninggalkan rumah untuk sementara, karena kami melihat pergerakan burung dari arah laut. Nanti kalau sudah aman kami akan kembali lagi," ujarnya.
Komunikasi relawan RAPI menyebutkan pusat gempa berada di perairan Kabupaten Aceh Jaya, yang berjarak sekitar 80 kilometer arah barat Kota Banda Aceh.(*)



10-Jan-13
20:47:06 WIB 4.52 LU - 95.04 BT 65 Km tidak berpotensi TSUNAMI

77 km BaratDaya KAB-ACEHJAYA , 111 km BaratDaya KAB-ACEHBESAR , 120 km BaratDaya KOTA-BANDAACEH , 118 km BaratDaya BANDAACEH-NAD , 1764 km BaratLaut JAKARTA-INDONESIA

http://www.bmkg.go.id/BMKG_Pusat/Geo...i_Terkini.bmkg

Quote:


just share...
semoga tak ada korban jiwa emoticon-rose
0
2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan