CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Buddhist Menjawab - Part 3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013654212/holy-anda-bertanya-buddhist-menjawab---part-3

[CLEAN]Anda Bertanya, Buddhist Menjawab

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 198 dari 517
Quote:
J
ustru dengan melepas keinginan, maka berkurang sumber ketidakpuasan. ketidakpuasan itu kan karena keinginan yang tak tercapai. tercapai juga hanya akan melahirkan ketidakpuasan baru dari keinginan baru lagi.
Quote:


itu tergantung dari definisi dari Tuhan di 2 point tsb,
pengertiannya apa?
apa terbatas seperti manusia.
atau tidak terbatas.

walau bukan disebut sebagai Tuhan,
tapi disebut ide,
misalnya manusia menciptakan mobil beroda 4.
itu tidak berarti mobil beroda 1 itu tidak ada.
hanya saja manusia memutuskan untuk memilih yang beroda 4,
atau si manusia tidak menemukan ide mobil beroda 1.

mengatakan bahwa, tidak ada manusia, maka tidak ada yg manciptakan tuhan.
sama aza dengan mengatakan bahwa tidak ada manusia / makhluk lain, maka tidak ada hukum karma.
Quote:

Mgkn kutipan dari digha nikaya berikut bs membantu utk lbh memahami hal yg agan sebutkan di atas..
Buddha pernah mengatakan kepada murid2nya cara-cara kelahiran kembali (tumimbal lahir) ada empat cara:
1. seseorang masuk ke dlm rahim ibunya tanpa menyadarinya, berdiam di sana tanpa menyadarinya, dan keluar dari sana tanpa menyadarinya
2. seseorang masuk ke dalam rahim ibunya dgn sadar, berdiam di sana tanpa menyadarinya, dan keluar dari sana tanpa menyadarinya
3. seseorang masuk ke dalam rahim ibunya dgn sadar, berdiam di sana dgn sadar, dan keluar dari sana tanpa menyadarinya
4. seseorang masuk ke dalam rahim ibunya dgn sadar, berdiam di sana dgn sadar, dan keluar dari sana dgn sadar


Quote:


ora mudeng om emoticon-Big Grin,
kalau misalnya sadar, artinya masih 1 diri yang sama donk ya?alias masuk ke lingkup reinkarnasi.
sedang yang saya baca tumimbal lahir itu individu yang berbeda(totally new),CUMA terikat dengan kamma. dia akan menjadi individu apa(entah peta,ashura,manusia,dewa,dll) cuma karena KAMMA sebelumnya.

entah pemahaman ane yang kurang atau apa emoticon-Big Grin, soalnya tiap minggu ke vihara ga tau mau nanya siapa,cari bhante susah..
paling kalau ada pertanyaan,pas kelas meditasi,nyasar ke samanera emoticon-Big Grin,
cegat dulu 1-2jam buat nanya nanya sesudah kelas..
Quote:


Thx udah dijawab kk. Cuma mo tanya lagi nih
klo dari jawaban yg tentang dewa itu berarti dewa sama kayak manusia yah, cuma bedanya dewa lahir di surga, lalu untuk apa manusia mengagung2kan dewa klo dari penjelasan kk itu sepertinya setingkat dewa dan manusia.
Quote:

Budak di islam diperlakukan selayaknya manusia merdeka. Bedakan DEFINISI budak dalam Islam dgn budak versi kristen or agama lain, yg mengartikn budak sbg objwk penyiksan,gundik or manusia setengah hewan.
Think!
Quote:

bohong. emoticon-Big Grin budak di islam pun digunakan sebagai pemuas sex. emoticon-Big Grin
Quote:


kalau begitu,
tiap hari bagusan kerjanya,
makan, tidur, buang air, dan meditasi dunk.
kerjanya gitu doank dunk,
biar cepat jadi budha.

emoticon-Big Grin
Quote:

gk gtu juga koh. Maksudnya jgn melekat pd hal2 yg enak dan nyaman. Jgan melekat pd nafsu esek2. Jgan melekat pd pikiran yg kotor dan jelek.
Quote:
kata siapa? Gak usah sok tahu. Wajar klau budak bersuami, dan melakukan hubungn suami istri.itu bukan budak sex.
Definisi budak di islam itu beda. Budak di islam adalah manusia merdeka juga.

Tak spt gundik di kristen dll, yg anak gundiknya pun mshbberstatus budak, dan dapat dipergundik oleh tuannya yg tak lain adalah ayah kandungnya. Ini tak terjadi dlm Islam. Krn budak yg dinikahi di islam adalah selayaknya manusia merdeka, anak budak itu di islam haram dinikahi olh tuannya yg ayah kandungnya. Think!

Quote:


siapa bilang g sok tau??
Buktinya muhammad meniduri budak istrinya tanpa dinikahi lebih dahulu emoticon-Ngakak
masih mau ngeles? G angkat hadisnya emoticon-Ngakak
lu jgn ngebodohin umat buddha disini trus ngejelekin umat kristen disini. emoticon-Ngakak

dipake dulu, baru dimerdekakan dan dinikahi.
Atau dinikahi dulu baru dipake? emoticon-Ngakak
jawabannya pasti yg 1.
Zinah dulu baru responsible. Sama aja dong gk beda.
Diubah oleh megabuanagroup
Quote:


abraham juga meniduri budaknya (hagar) tanpa perlu menikahinya,,, emoticon-Big Grin
kenoaaaapaaa yoaaaaaa? emoticon-Ngakak


maaf OOT emoticon-Malu (S)
Quote:

bukannya anda sendiri dikunci gagasan sang buddha

matematika tidak mengenal kemuncuran serantak sama persis
1,0000000 muncul lebih 1 bersamaan

inilah yg mustahil

ada yg berlansung lebih dahulu meskipun jarak waktu nya sangat ketat..
yg jelas.. mustahil kemunculan sama persis..
pasti ada selisih 0,0sekian
==
ini saya mengikuti pola pikir anda
dan ini juga secara general..
untuk manusia sendiri selisih nya akan lebih besar..

==
jika tidak setuju dengan ini , silahkan ajukan gagasan alternatif
emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:

budaknya juga dipelihara kok gk disiksa. emoticon-Malu (S)
emoticon-Ngakak trus td g bilang sama aja apa lebih baik
Kok nabi penutup gayanya cuma mengadopsi bukan memperbaiki emoticon-Malu (S) emoticon-Big Grin wkwkwkwkwkwk,,, muhammad gk ada manfaatnya donk
Quote:



kasih tau gw donk gan hadist nya...emoticon-Big Grin









=============
biar gak oot..... dulu ada tret budha tuh atheis.....emang beneran apa kalow budha tuh atheis..???emoticon-Amazed
Quote:

ayat quran:
Alquran surah Almukminun ayat 6,

[23:6] kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.

Tabaqat Ibn Sa’d, Vol 8, hal. 195

Ibnu Sa’d menulis: “Abu Bkr menceritakan bahwa Rasul SAW melakukan persetubuhan dg Mariyah di rumah Hafsa. Ketika rasul keluar rumah, Hafsa duduk digerbang (di belakang pintu yg terkunci). Dia bilang pada nabi, O rasul, apa anda melakukan ini di rumahku dan ketika giliranku? Nabi berkata, kendalikan dirimu dan biarkan aku pergi karena aku telah membuatnya (Mariyah) haram bagiku. Hafsa berkata, "Aku tidak terima kecuali kamu bersumpah bagiku." Hazrat (ygmulia) itu berkata, "Demi Allah aku tidak akan menyentuhnya lagi.”


QS 66:1-2

Hai Nabi, mengapa kamu mengharamkan apa yang Allah menghalalkannya bagimu; kamu mencari kesenangan hati istri-istrimu? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya Allah telah mewajibkan kepada kamu sekalian membebaskan diri dari sumpahmu; dan Allah adalah Pelindungmu danDia Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

Buku Asbabun Nuzul Imam Suyuti, Halaman 585: Sebab-sebab turunnyasurat At-Tahrim
Diriwayatkan oleh Anas: Suatu hari Rasulullah menggauli seorang budak wanita miliknya. Aisyah dan Hafshah lantas terus-menerus memperbincangkan kejadian tersebut sampai akhirnya Rasulullah menjadikan budaknya itu haram bagi diri beliau (tidak akan digauli lagi). Allah lalu menurunkan At-Tahrim ayat 1: "Hai Nabi, mengapa kamu mengharamkan apa yang Allah menghalalkannya bagimu; kamu mencari kesenangan hati istri-istrimu? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."
Buku Asbabun Nuzul Imam Suyuti, Halaman 586: Sebab-sebab turunnyasurat At-Tahrim
Suatu ketika, Rasulullah menggauli Maria, seorang budak wanitanya, di rumah Hafsah. Tiba-tiba Hafsah muncul dan mendapati Maria tengah bersama Rasulullah. Hafsah lalu berkata, "Wahai Rasulullah, kenapa harus di rumah saya, tidak di rumah istri-istri engkau yang lain?" Rasulullah lalu berkata, "Wahai Hafsah, mulai saat ini haram bagi saya untuk menyentuhnya kembali. Rahasiakanlah ucapan saya ini dari siapapun." Akan tetapi ketika Hafsah keluar dan bertemu dengan Aisyah, ia lantas membocorkannya. Allah lalu menurunkan ayat 1,"Wahai Nabi! Mengapa engkau mengharamkan apa yang dihalalkan Allah bagimu demi menyenangkan hati istri-istrimu...."
Klo dy bilang di islam gk dijadiin budak sex itu bohong besar. emoticon-Big Grin sama aja gk beda.
Quote:

ya kan sudah jelas kalo budak itu muhrim bagi pemiliknya, dan bukan cuma di islam aja, karena memang budaya perbudakan sudah turun temurun pada saat itu.
Quote:


gak kok, islam sbenernya menentang perbudakan, slebihnya tanya di ABMM aja biar ga OOT
Quote:



for the quran......

Quote:


coba gw liad sumber elu tod....emoticon-army
yg hadisnya sekalian......


=======================
ohya....beneran yah kalow budha atheis..???emoticon-Amazed
Halaman 198 dari 517
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di