karmilaAvatar border
TS
karmila
Roy Suryo:"Secara Tertulis Saya Menpora,Secara Lisan Belum" (Alihkan Media dari JKW)


Roy Suryo: Secara Tertulis Saya Menpora, Secara Lisan Belum
Kamis, 10 Januari 2013 16:03 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden SBY dikabarkan sudah memilih Politisi Partai Demokrat, Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga(Menpora). Kabar tersebut bahkan diamini oleh Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Achmad Mubarok. "Saya dengar begitu (Roy Suryo), sudah definitif, langsung ditunjuk Pak SBY," kata Mubarok.
Roy Suryo ketika dikonfirmasi mengenai kebenaran kabar tersebut membenarkan bahwa dirinya memang dipanggil hari ini ke Istana Negara. Namun, enggan memastikan apakah benar dirinya dipilih jadi Menpora.
"Kalau dipanggil saya jawab iya. Tetapi belum tentu saya, kan banyak juga yang dipanggil," kata Roy kepada Tribunnews.com, Kamis(10/1/2013).

Meski begitu Roy hanya tersenyum dan tertawa saat ditanyakan mengenai obrolan apa saja saat Anggota Komisi I DPR ini dipanggil ke Istana, termasuk perbincangan mengenai kabinet. "hehehe,,,yaaa begitu, tapi nanti saja saya tidak berani," kata Roy. Hanya saja pakar telematika ini membenarkan bahwa secara tertulis dirinya memang dinobatkan mengganti Andi Mallarangeng sebagai Menpora. "Iya(secara tertulis), tapi lisan belum, biar nanti diumumkan langsung saja, kan banyak yang sudah siap-siap dilantik pakai jas tapi tidak jadi," katanya.
http://www.tribunnews.com/2013/01/10...ra-lisan-belum



Warga Twitter: Roy Suryo Menpora? Ini Lawakan Siapa?
Kamis, 10 Januari 2013 16:32 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Partai Demokrat Roy Suryo dikabarkan segera menjadi Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora).
Begitu berita itu menyebar di Twitter, komentar warga microblogging itu beragam. Ada yang kaget, tidak percaya, ada pula yang berkomentar dengan nada lucu. Berikut beberapa reaksi warga Twitter yang dihimpun TRIBUNnews.com (@tribunnews):

Nirwan Dewanto ‏@nd_nir
Ini lawakan siapa, Nong?

butet kartaredjasa ‏@masbutet
MENPORAkporandakan

Pandji Pragiwaksono ‏@pandji
Menpora RI Roy Suryo, adalah org yg akan selalu diingat sbg org yg pernah ngupil sambil teriak "HUUUUUUUU" di rapat DPR.

terry puteri ‏@terryputeri
Roy Suryo jd Menpora? What do u think guys?

Blontank Poer™ ‏@blontankpoer
kenapa gak Batoegana atau Ruhut Sitompul sih? lucunya lebih menghibur, lho QT

Sitok Srengenge ‏@1Srengenge
Hah? Bener? Berarti pilihan SBY kerap buruk!
http://www.tribunnews.com/2013/01/10...-lawakan-siapa

Roy Suryo Menpora, Keputusan Kacau Presiden SBY
Thursday, 10 January 2013 16:58

itoday - Terpilihnya pakar telematika Roy Suryo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga sebagai keputusan kacau dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hal itu dikemukakan pengamat sosial-Politik Ki Gendeng Pamungkas kepada itoday menanggapi terpilihnya Roy Suryo sebagai Menpora, Kamis (10/1). Menurut Ki Gendeng, Roy Suryo adalah orang yang tidak mengerti apa-apa soal olahraga. "Nendang bola saja Roy Suryo seumur hidupnya belum pernah, kok ini dipilih jadi Menpora?" gugat Ki Gendeng yang juga berpraktek sebagai paranormal ini. "Coba saja tanyakan ke Roy Suryo, siapakah kapten Persija, dia pasti tidak tahu!" katanya. Oleh karena itu, dengan terpilihnya Roy Suryo, akan semakin menjadikan dunia olahraga makin carut marut, juga negeri ini akan makin tidak karuan. "Akan seperti bola liar dan tawuran kelas bawah dan atas akan segera terjadi," ujar Ki Gendeng memprediksi.
http://www.itoday.co.id/politik/roy-...u-presiden-sby

----------------------

SBY itu dulunya jenderal akhli strategi dan propaganda politik, makanya kalau dia mengambil sebuah kebijakan yang kayaknya 'konyol' seperti mengangkat Roy Suryo sebagai pengganti Andi Mallarangeng itu, harus dimaknai lain. Penunjukan RS tak lepas suasana politik 2013 dan menjelang pemilu 2014. Demokrat akan terus memanen serangan dari lawan-lawan politiknya, terutama terkait masalah-masalah korupsi seperti di hambalang dan Bank Century. Oleh sebab itu, diperlukan strategi pengalihan fokus media dan medsoc pada kasus-lkasus itu.

Diangkatnya RS sebagai menteri, pasti kemana pun dia pergi, akan di kuntit oleh wartawan media untuk diberitakan. Apa saja berita tentang RS, pasti laku di jual di media, dan pasti akan dikutip secara luas dan di diskusikan di media sosial (medsoc) seperti tweeter, FB, Kompasiana, Politikana dan Kaskus serta televisi swasta. RS akan menjadi bahan pemberitaan utama media, bahkan bisa saja akan mengalahkan fenomena Jokowi. Dengan begitu, perhatian media yang terlalu berlebihan menyorot kasus-kasus korupsi yang menimpa politisi Demokrat, bisa dikurangi secara signifikan. Harapannya pasti seperti itu. Tapi apa masyarakat bisa ditilep dan digiring seperti itu lagi? Kagaklah yau!
0
5.3K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan