CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000015879450/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part--26

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 690 dari 1536
Quote:




"Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung" [QS. 62: 10]

"Bekerjalah untuk duniamu seolah olah kamu akan hidup selamanya, dan bekerjalah untuk akhiratmu seolah olah kamu akan mati esok hari". (Sahih Muslim)

"Sungguh, seandainya salah seorang di antara kalian mencari kayu bakar dan memikul ikatan kayu itu, maka itu lebih baik, daripada ia meminta-minta kepada seseorang, baik orang itu memberinya ataupun tidak.” (HR. Bukhari dan Muslim).

"Barang siapa pada malam hari merasakan kelelahan karena bekerja pada siang hari, maka pada malam itu ia diampuni Allah” (Hadits Riwayat Ahmad & Ibnu Asakir )
Diubah oleh durakhim
Quote:


coba baca ayat2nya..disebutkan dalam ayat itu muslim..bukannya islam

oleh karena itu aku juga lagi mencari kejelasannya

feeling aku berkaitan dengan bahasa neh emoticon-Malu

masalahnya aku gak bisa bahasa arab emoticon-Frown..menyesaaaaaal emoticon-Frownemoticon-Frown
Quote:

kalo itu bisa dr ini:

Islam berasal dari kata Arab Aslama-Yuslimu-Islaman yang secara kebahasaan berarti 'Menyelamatkan' misal teks 'Assalamu Alaikum' yang berarti Semoga Keselamatan menyertai kalian semuanya. Islam/Islaman adalah Masdar/Kata benda sebagai bahasa penunjuk dari Fi'il/Kata kerja yaitu 'Aslama' =Telah Selamat (Past Tense) dan 'Yuslimu' =Menyelamatkan (Past Continous Tense)

Kata triliteral semitik 'S-L-M' menurunkan beberapa istilah terpenting dalam pemahaman mengenai keislaman, yaitu Islam dan Muslim. Kesemuanya berakar dari kata Salam yang berarti kedamaian.[7] Kata Islam lebih spesifik lagi didapat dari bahasa Arab Aslama, yang bermakna "untuk menerima, menyerah atau tunduk" dan dalam pengertian yang lebih jauh kepada Tuhan.

tak diragukan lg kalo istilah itu
Quote:


islam = berserah diri kepada Allah

contoh nabi ibrahim mengorbankan anaknya = percaya pull 100% sama Allah, i lope U pull
Quote:


kalo Allah sendiri punya agama g bray?
Diubah oleh muhas14
Quote:


entahlah meneketehe, suka2 Allah hihihi


#isengnya mulai kumat 17 derajat




................emoticon-Ngacir

Quote:

Agama itu untuk manusia. Dan satu-satunya agama yg diridhoi Allah ya cuma Islam. Sejak jaman nabi Adam sampai manusia terakhir umat nabi Muhammad.
Muslim itu adalah manusia yang beragama Islam, bertuhan pd Allah dan mengakui nabi Muhammad sbg nabi terakhir dgn syariat tata cara beribadah terakhir yg berlaku hingga kiamat tiba.meski di tiap masa kenabian syariatnya beda beda. Tp saat masa kenabian nabi Muhammad maka yang berlakubadalah syariat nabi Muhammad.
Diubah oleh yestitit
Quote:


yee yg gw tnya dsni
gmn caranya niat amal JARIAH gan ??? emoticon-Big Grin
Quote:


awali segala kegiatan dgn memuji Allah
Quote:

Quote:


hmmm. jd Allah yang membuat agama / aturan,
yang terkena aturan manusia dkk
---
di islam mengenal sholat, puasa
sholat - puasa jaman ibrahim, dgn jaman muhammad berbeda g ?

untuk cici dan untuk aku juga

Spoiler for tentang kematian:
Quote:


Quote:


that is why i ask about doa sesudah azan magrib.
bahasa arab, dan translate bahasa indonesianya emoticon-shakehand.

biar bisa aku hilangin cmiiw di pertanyaanku emoticon-shakehand



eh, mo tanya lagi dong
bedanya azan dan sholat itu apa ya?emoticon-Bingung (S)
trus benar apa ga, kalo magrib itu paling banyak orang yang bersholat, dari semua sholat yg ada (dalam satu hari)
Quote:


hmm.... ini minyak goreng aka semangka menor aka nidhi ya??? emoticon-Thinking
Quote:


azan adalah sarana untuk memberitahukan bahwa waktu sholat ud masuk

Quote:


nggak tau, nggak pernah ngitung
Quote:


katong lo cendolin, gw kagak !! emoticon-Mad (S)
Quote:


ampun om... emoticon-Takut (S) hari ini deh.. Insya Allah..
wah ntar malam nih malam sunnah muamad alias khotam halaby buat bersenggama...

dasar nabi cabul...

emoticon-Ngakak
udah..... yaa... emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh k.pingitan72
Quote:


Quote:


Quote:


emoticon-shakehand
Halaman 690 dari 1536
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di