adjagoAvatar border
TS
adjago
Joko Widodo "Wali Kota Terbaik Ketiga Sedunia"
jangan lupa di emoticon-Rate 5 Starya gan,,
timpuk TS pake emoticon-Blue Guy Cendol (L) tapi jangan timpuk TS pake emoticon-Blue Guy Bata (L)
kaskuser yang baik budayakan komen emoticon-Kaskus Lovers


Spoiler for bukti no repost:



Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dinobatkan Yayasan Walikota Sedunia (The Mayors Foundation) sebagai "Wali Kota Terbaik Ketiga Sedunia". DPRD DKI mengharapkan tidak hanya figur Jokowi saja yang terbaik, melainkan juga bisa membawa DKI bisa menjadi kota terbaik di dunia.

"Kita berharap ke depannya bukan saja figur pak Jokowi saja yang menjadi walikota terbaik di dunia, tapi kota Jakarta juga menjadi kota terbaik di dunia ini," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana saat dihubungii detikcom, Rabu (9/1/2013) pagi.

Triwisaksana mengucapkan selamat kepada Jokowi atas prestasi yang membanggakan ini. Menurutnya predikat ini bisa dijadikan momentum bagi Jokowi untuk membenahi Jakarta lebih baik lagi.

Pria yang akrab dipanggil bang Sani ini juga mengingatkan tantangan yang dihadapi Jokowi,"Kota Jakarta ini kan jauh yang lebih besar dari Solo," tambah Sani.

Seperti dikutip dari situs [url=http://www.worldmayor.com,]www.worldmayor.com,[/url] Selasa (8/1/2013), posisi pertama walikota terbaik dunia ditempati oleh Inaki Azkuna, Walikota Bilbao, Spanyol. Di posisi kedua ditempati oleh Lisa Scaffidi, Walikota Perth, Australia. Dan posisi ketiga Jokowi, Walikota Surakarta, Indonesia.

Jokowi dianggap telah membentuk citra kota Surakarta sebagai kota seni budaya. Imej yang terbentuk itulah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Selain itu, Jokowi juga gencar mengkampanyekan anti korupsi, yang membuatnya mendapatkan reputasi sebagai politisi paling jujur di Indonesia. Ditambah lagi keputusan Jokowi yang menolak mengambil gaji selama dia menjabat sebagai Walikota Surakarta.

"Ini merupakan momentum perubahan Jakarat ke depan," tambahnya.

(rvk/rvk)
Spoiler for sumber:
0
4.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan