gamazAvatar border
TS
gamaz
SURAT TERBUKA untuk BCA
Surat Pembaca untuk Bank Central Asia

Kronologis Kejadian....

1. tanggal 11 desember 2012 jam 13.00..
sy menerima YM dari : blackdjarum82 :
Spoiler for screenshoot terlampir vvcap -lihat jam-:


2. tanggal 11 desember 2012 jam 13.30..
dana masuk dan sy mengirim $70 Liberty reserve tapi dipecah menjadi 3 part..disini total tetap $70 anda bisa cek nomer batch bahwa transaksi ini asli di : https://www.libertyreserve.com/en/services/search
Spoiler for screenshoot terlampir vvcap -lihat jam-:


3. setelah selesai transaksi..saya chat seperti biasa..telah sukses men-transfer sejumlah BARANG dalam bentuk DOLLAR online Liberty Reserve via Yahoo Messenger..
Spoiler for screenshoot terlampir vvcap -lihat jam-:


4. transaksi TRANSFER BCA dilakukan oleh: ARNOLDUS ANDRYAN Spada tanggal yang sama dan nominal uang yang persis sama,,.
disini tidak terlihat jam nya,,tapi sistem BCA pasti mempunyainya...
Spoiler for screenshoot terlampir vvcap -lihat jam-:


5. pada tanggal 12 desember 2012 malam..saya baru sadar ketika mengambil uang,,bahwa saldo sy berkurang.,..transasi diatas TIDAK ADA...
kemudian sy melakukan klaim ke-1 pada keesokan harinya (13 desember 2012)

6. selepas 2 minggu..TIDAKada SATUPUN pihak klikbca yang menghubungi saya..sampai sy telp klikbca dan diketahui bahwa belum ada nya proses yg berjalan..sy ingatkan pihak klikBCA untuk menindak lanjuti klaim saya dan tetap menunggu konfirmasi lanjutan..
sy ada tugas ke luar kota sampai pada tanggal 8 januari 2013 (26 hari dari hari klaim) tetap tidak ada konfirmasi yg datang kepada saya dan saya akhirnya datang lagi ke kantor cabang Banda, Bandung..

7. klaim ke-2..sore harinya saya baru di telepon pihak BCA untuk tele-conference bertiga dengan ARNOLDUS ANDRYAN S dan pihak BCA...
dan akan ditindak lanjuti dengan pengiriman bukti2 dari saya maupun pihak pengirim dana yang "katanya" salah transfer...

8. sy sudah memberikan bukti dan menunggu BCA untuk proses dan hasil...

kesimpulan dan FAKTA:
1. BLOKIR dana saya dengan alasan SALAH TRANSFER dilakukan HANYA dalam kurung waktu 1 HARI
2. BLOKIR dana saya dilakukan TANPA adanya konfirmasi dan pertanyaan kepada saya terlebih dahulu
3. respon klikBCA 26 HARI setelah saya kembali ke kantor cabang mengenai proses klaim ini..

Pertanyaan untuk BCA:
1. Jika pihak BCA tidak mengetahui latar belakang transaksi apa yang terjadi di belakang 2 belah pihak...mengapa BCA dengan mudahnya mengabulkan permohonan pemblokiran transfer dana????
2. mengapa saya tidak diberikan konfirmasi terlebih dahulu sebelum dilakukannya pemblokiran dana ??

pendapat PRIBADI:
lebih baik bagi kita semua para penjual yang JUJUR..gunakanlah REKENING BERSAMA (INAPAY,PIGGYBANK, dll) dengan biaya yang dibebankan ke pembeli...
lebih aman, praktis, dan gak repot ke kantor cabang, telp klikbca..
RUGI waktu, pulsa, bensin, dan emosi meningkat...karena pemblokiran transaksi bisa dilakukan HANYA karena adanya laporan kesalahan transfer..

Spoiler for lampiran history chat Yahoo Mesengasr:


yg mempunyai kasus sama:
1. kasus 1
2. kasus 2
Diubah oleh gamaz 09-01-2013 12:19
0
6.4K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan