Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mcobrattiAvatar border
TS
mcobratti
Selama 34 tahun DPR hanya duduk, diem, duit datang


Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman mengatakan, maraknya kasus korupsi yang menimpa para anggota DPR akibat terlalu banyaknya kewenangan yang diperoleh DPR.

Bahkan, tidak tanggung-tanggung, Irman menyebut anggota DPR sejak dahulu sering kali melakukan pekerjaan dengan tidak serius.

"Makanya DPD itu jangan seperti DPR. DPR itukan dari 67 tahun, selama 34 tahun DPR itukan D4. Tahu D4? duduk diem duit datang, biasa itu," jelas Irman di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (27/12).

Hal itu terjadi, jelas Irman, akibat dari kewenangan DPR yang sudah sungguh luar biasa absolut.

"Karena semua, bayangin penempatan dubes asing pun harus persetujuan DPR, itukan sudah domainnya eksekutif, banyak hal. Maka ada the power tends to corrupt, absolute power corrupts absolutely," imbuhnya.

Oleh karena itu, dia berharap, menjelang 2014 sudah ada perbaikan sistem antar lembaga agar tidak terjadi karut marut kewenangan seperti saat ini.

"Harapan kita sebelum 2014, kita bisa perbaiki sistem konstitusi kita sehingga siapa pun nanti yang memimpin lembaga negara ini kita serahkan kepada sistem yang lebih baik. Kalau tidak, betapa pun hebatnya presiden, ketua DPD, DPR yang akan datang dengan sistem seperti ini akan terjadi juga gunjang ganjing, atau tidak terjadi maksimalisasi birokrasi kita," pungkasnya.

http://www.merdeka.com/politik/ketua...it-datang.html

=========================================

Ane setuju banget ama pernyataan ini....terbukti di tempat ane jalanan pada rusak juga ga di perbaiki...harus kemana lagi mengadu....sama sekali ga ada tanggapan....cuman bisanya bikin Undang-undang tanpa komitmen...ruwet....
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.8K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan