Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dievaAvatar border
TS
dieva
Kejadian Ini Sebuah Kebetulan Atau Sebuah Konspirasi......
Baru Baru ini, diberitakan dengan santer seorang ibu melahirkan di atas pesawat sebuah Air line di Indonesia...mungkinkah itu sebuah konspirasi......coba kita bayangkan ( jangan berpikir negative agan agan, ini kita Cuma belajar berpikir nyeleneh atau berbeda dengan orang lain).



Sudah tidak asing lagi masyrakat Indonesia sangat senang dengan sebuah berita yang terkait dengan suatu penyelematan,pencitraan dan yang sejenisnya, hal ini tidak bisa di salahkan karena memang bangsa kita sudah sangat merindukan kondisi kondisi dimana masyrakat saling bahu membahu, gotong royong, pemimpin yang bijak dan merakyat, sehingga sangat ah udah bangsa ini cepat memberikan dukungan pada orang atau situasi situasi yg menggugah hati nurani.
Lalu apa hubungannya dengan konspirasi seperti judul thread ini, konspirasi bisa berbentuk apa saja dan bisa untuk tujuan apa saja, baik untuk politik maupun promosi,lalu hubungannya dengan berita ibu melahirkan di pesawat apa ???, jika saya mencoba berpikir nyeleneh ( sekali lg bukan negative thingking ini ya) Cuma sekedar mencoba berpikir berbeda dari orang kebanyakan meski pasti akan menuai protes..., saya mencoba menelaah bahwa kejadian luar biasa itu adalah sebuah Konspirasi mengapa alasannya :
1. Perusahaan penerbangan yang di beritakan yang juga merupakan pemilik dari pesawat dimana proses melahirkan tersebut sedang dalam kondisi kurang baik, dan hampir saja di tutup oleh pemerintah, pencitraan maskapai tsb di mata masyrakat sudah sangat tidak bagus, mulai dari kasus kasus yg terjadi saat penerbangan, sampai kasus korupsi dan juga demo karyawan karena tdk setuju dengan pengangkatan dirutnya.
2. Karena di mata masyrakat maskapai tersebut sudah bercitra buruk, maka secara bisnis sudah jelas akan kalah bersaing dengan maskapai lain yg juga mempunyai pelayanan lebih baik.
3. Kondisi finansial yang masih cukup carut marut tidak memungkinkan manajemen untuk mempromosikan maskapai tsb melalui media (khususnya iklan televisi ) berbeda dengan maskapai lain yg meski sedikit tapi ada iklanya.



Dari beberapa alasan di atas,maka saya coba sekali lgi berpikir berbeda dengan orang lain, bahwa kejadian luar biasa yg terjadi di pesawat maskapi tersebut adalah sebuah konspirasi, seperti apa konspirasinya bagaimana rencana itu dibuat, ane coba jelaskan kerangka berpikir ane ya (gak pake bagan ya, ane pake uraian aja ), kita namakan project ini adalah project X.
1. Renaca project X ini sudah di buat dan dimatangkan mungkin 6 – 12 bulan sebelumnya dengan memilih berbagai ide yang dapat mencari simpati masyarakat dengan cepat, bisa menarik kembali konsumen yg selama ini sudah tidak percaya dan dapat dipastikan bahwa ide ini dapat diimplementasikan, maka berdasarkan hasil diskusi, maka di putuskan bahwa project x ini temanya adalah Born in The Air berdasarkan beberapa pertimbangan baik segi biaya maupun resiko.
2. Tim dari project x sudah menyiapkan perhitungan – perhitungan biaya dengan matang saat rencana ini di buat dengan melakukan perbandingan estimasi biaya antara pembuatan biaya iklan untuk televisi atau menggunakan project X yang secara langsung akan mendapat 2 keuntungan sekaligus yaitu mengembalikan kepercayaan masyrakat dan pastinya mengembalikan kepercayaan konsumen, dan ini sedikit informasi mengenai berapa tarif iklan di tv jika di tayangkan di acara acara tertentu yg mempunyai rating bagus - http://tofikonline.net/acara-tv-deng...-termahal.html , http://www.ads-id.com/forums/archive.../t-123094.html ), salah satu contoh di infokan pada blog trsebut bahwa untuk acara OVJ iklan yag tampil harus membayar 90 jt/menit,bisa di bayangkan gan berapa yg harus dikeluarkan jika maskapai ini harus membuat iklan dan di tampilkan di jam ini dan berkali berkali di tayangkan, sedangkan untuk acara hitam putih saja yg jam nya masih dianggap jam sibuk dimana orang mungkin masih di jalan baru pulang kantor, beberapa masih di masjid sambil menunggu shalat isya, anak anak sedang sibuk dengan PR nya, memerlukan biaya 40 jt/menit jika di tampilkan di acara tsb, jd agan agan bisa bayangkan biaya sangat besar kan untuk hal promosi ini, jadi ini sudah dipikirkan gan mencari cara promosi lain yg lebih murah dan lebih efektif.



3. Berdasarkan perhitungan tsb maka tim projext X langsung bergerak mempersiapkan semuanya antara lain :
a. Penentuan waktu dan tempat untuk eksekusi project ini , rencana ini akan di buat 2 timing waktu, yaitu plan a dan plan B, jika plan A gagal maka plan B yang akan digunakan, plan A dan Plan B skenarionya sama hanya berbeda waktu dan talentnya saja.
b. Team menyebar untuk mencari dan mempersiakan talent dan sekaligus analisa ane di jabarkan di poin point ini :



1. Team mencari 2 orang wanita yang sedang hamil dimana umur kehamilan akan disesuaikan dengan waktu eksekusi project dan dicari wanita hamil yg mempunyai riwayat kesehatan baik dan tidak bermasalah terhadap proses kehamilan serta sudah jelas wanita tersebut keduanya di berikan kontrak perjanjian dengan nilai yg cukup menggiurkan ( yg pasti budget masih di bawah biaya promosi iklan ) dan pastinya di janjikan bahwa proses persalinan sesuai akan tetap aman dan talent harus dapat menjaga kerahasiaan ini, wanita hamil ini merupakan talent utama oleh karena itu team harus mencari dengan sangat hati-hati, lalu bagaimana dengan berita yg disampaikan bahwa, bayi lahir prematur dengan umur kehamilan 7 bulan, sekali ini ini adalah berita masyarakat tidak tahu benar atau tidaknya wanita itu baru 7 bulan hamil, untuk menambah aroma berita tersebut menjadi lebih lebay cukup beritakan bahwa itu baru hamil 7 bulan, padahal sebenarnya talent memang sudah waktunya untuk melahirkan, lalu bagaimana dengan berita bahwa anak pertama ibu tsb pun sebelumnya melahirkan di angkot, team project X ini cukup hebat proses pencarian talent lah kuncinya bahwa project ini dapat berhasil.



2. Sudah jelas talent selanjutnya adalah para pramugari yg memang disiapkan untuk dapat membantu persalinan dengan diberikan training khusus selama beberapa bulan sebelum project in idi eksekusi.secara tdk langsung dengan di buatnya training ini maka maskapai mendapat 2 keuntungan mereka mempunyai parmugari yg dapat membantu persalinan dan secara otomatis akan memuluskan project ini dilaksanakan, disiapkan salah satu pramugari senior yang memang sudah berpengalaman untuk menjadi talent utama.
3. Talent selanjutnya adalah seorang anak sekolah keperawatan yang selain mendapat pendidikan di kampusnya dia juga sudah diikutsertakan dalam training khusus persalinan bersama para pramugari tsb beberapa bulan sebelum project di eksekusi, dan dipastikan dia akan disamarkan sebagai penumpang lain, mengapa harus anak sekolah bukannya perawat atau dokter yg menjadi talent, dalam hal ini yg akan menjadi fokus adalah kru dari maskapai tsb jika di dalam skenario project itu yg membantu adalah dokter atau bidan maka bukan nama maskapai lah yg akan bagus tapi nama dokter atau bidan yg membantu persalinan yg akan bagus, maka bisa dipastikan project X akan gagal, oleh karena itu lah dipilih nya seorang mahasiswi keperawatan secara ilmu keperawatan dia sudah mempunyai dasar cukup berikan training lanjutan untuk persalinan seperti yg di utarakan di atas.
4. Selain seorang mahasiswi keperawatan untuk meminimalisasi resiko yg cukup besar maka disiapkan juga seorang dokter dan seorang perawat bayi yg memang di setting sebagai penumpang tetapi dalam menjalankan skenario ini mereka disiapkan untuk kondisi darurat jika ada kesalahan dalam proses persalinan.



5. Talent terakhir adalah seorang wartawan media lokal yang merupakan menjadi kunci penyampaian berita ini ke masyarakat dengan pemberian segala bumbu bumbu aroma berita yang sudah di sesuaikan dengan skenario project X sehingga berita yg disampikan ke masyrakat di ramu sedemikian rupa sehingga menarik simpati masyarakat.
6. Seluruh talent yang terlibat di beri kontrak perjanjian degan memastikan bawha mereka tdk akan mengutarakan skenario ini ke publik dan yg pastinya mereka sudah ditawari dana yg cukp menggiurkan untuk berperan dalam project ini, dan pastinya dana atau budget yg dikeluarkan sudah hitung dan sudah dipastikan tidak akan melebihi budget iklan tv yg ditayangkan dalam acara OVJ.
c. Selain menyiapkan para talent talent tersebut team juga sudah menyiapkan team lain di bandara yg terdekat untuk melakukan evakuasi ibu bayi dan anak sehinga resiko keelamatan bayi dan ibu nya dapat tetap aman.
Setelah pesawat mendarat tidak berapa lama berita i langsung tersebar ke seluruh penjuru nusantara apalagi ada media berita seperti secon.com yang memang sangat cepat dalam menginformasikan berita dari segala penjuru negeri, dan tidak berlangsung lama pun pujian pujian langsung dilontarkan oleh masyarakat khususnya ke pramugari maskapai tsb dan juga salah seorang talent si mahasiswi keperawatan, maka secara otomatis nama maskapai akan kembali baik di mata masyarakat dan mengembalikan kepercayaan konsumen,finally Project Born in the Air Completed, MURAHKAN BIAYA PROMOSINYA...........???????

Jadi Menurut agan kejadian di atas merupakan sebuah kebetulan atau sebuah konspirasi ??????



SEKALI LAGI INI CUMA CARA BERPIKIR ANE YG NYELENEH SELANJUTNYA TERSERAH AGAN AGAN SEMUA

0
3.4K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan