Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

empty1301Avatar border
TS
empty1301
10 Persaingan Klub Sepakbola Sepajang Masa
Sepak bola, permainan yang indah, bisa menjadi masalah hidup dan mati untuk beberapa klub danpendukungnya. Budaya, serta daerah, perbedaan berkontribusi terhadap keganasan ini dan penampilan pemain dalam pertandingan tersebut memutuskan apakah mereka akan selamanya dicintai atau dibenci. Sebuah kesalahan atau momen magic sesaat dapat menciptakan sejarah, tetapi juga dapat mengakibatkan perkelahian, bentrokan & kerusuhan.

Berikut adalah 10 Persaingan dan Derby Terhebat klub Sepakbola Dunia Sepanjang Waktu .

10. Corinthians vs Palmeiras



Derby Paulista adalah nama yang dikenal di kalangan São Paulo, Sport Club Corinthians Paulista dan Sociedade Esportiva Palmeiras. Ini adalah persaingan antara dua klub sepak bola yang masih aktif di kota tertua dari São Paulo. Derby Paulista masuk di antara 10 derbi klasik terbesar di dunia.

Sebuah persaingan besar di negara bagian Brasil São Paulo, Corinthians vs Palmeiras selalu menarik banyak perhatian ketika mereka berhadapan satu sama lain. Ada buku dan film yang menceritakan tentang persaingan ini, termasuk versi Romeo dan Juliet dimana Corinthians dan Palmeiras mengisi posisi Montague dan Capulets.

9. Nacional vs Penarol



Salah satu derby klasik sepak bola dunia, sejak akhir abad 19, yaitu konfrontasi antara dua tim terbesar Montevideo: Nacional dan Penarol. Kedua tim ini telah memainkan peran besar dalam mengembangkan sepak bola Amerika Selatan, dihormati di Amerika dan seluruh dunia, meskipun kesuksesan Internasional mereka meredup saat ini. Bersama-sama mereka mendapat 8 Copa Libertadores dan 6 Piala Intercontinental.

Pada 14 April 1990, derbi ini berakhir imbang 0-0 dan menghasilkan 22 kartu merah, 11 untuk masing-masing pihak, (Nacional- 9 pemain di lapangan dan 2 pemain cadangan). Pertandingan berakhir pada menit 85 ' karena peraturan sebuah pertandingan tidak boleh kurang dari 7 pemain. 26 November 2000, pertandingan berakkhir imbang 1-1, dan berakhir dengan konfrontasi lain, di mana 9 pemain harus menghabiskan sebulan di penjara, bersama dengan salah satu pelatih. Dua edisi pertandingan dimainkan di luar negeri, satu di La Plata (Argentina) pada tahun 1960, yang lain di La Coruña (Spanyol) pada tahun 2005, karena risiko keramaian & perkelahian.

8. Fenerbahce vs Galatasaray



Fenerbahçe SK vs Galatasaray SK adalah persaingan dua klub paling sukses di Lig Süper, Turki. Ini juga merupakan derby lokal, salah satu dari sekian banyak klub di Istanbul.

Persaingan ini sudah ada lebih dari satu abad, dan telah berkembang menjadi salah satu yang paling intens dan paling parah, biasanya menarik penonton besar. Kedua klub saling bersaing untuk title klub sepakbola paling sukses di Turki. Departemen sepakbola mereka selalu menjadi yang paling menarik di kalangan fans mereka, tetapi persaingan juga meluas hingga ke cabang olahraga lain seperti basket, voli, atletik, dayung.
Galatasaray SK dinilai lebih sukses, setelah memenangkan 68 gelar resmi dibandingkan 66 gelar Fenerbahçe SK. Fenerbahe SK paling berhasil dalam head-to-head mereka, sementara Galatasaray SK membanggakan diri dari prestasi mereka dalam memenangkan UEFA 2000, Final Piala UEFA 2000 dan Piala Super, menjadi satu-satunya tim Turki sejauh ini.

7. Internazionale vs Milan



Derby della Madonnina, atau biasa dikenal Derby Milan, adalah pertandingan sepakbola antara klub Italia: Associazione Calcio Milan dan Internazionale Milano Football Club. Ini adalah derby lokal dan merupakan salah satu derby paling dinanti di dunia sepakbola. Bersama dengan derby Roma dan Turin, dianggap sebagai salah satu derbi lintas kota terbesar di Serie A, begitu intensnya sehingga hanya wasit pilihan saja yang dapat memimpin pertemuan tim ini. Pertemuan mereka dua kali dalam setahun di liga Italia Seri A, namun, derby juga terjadi di Coppa Italia dan Liga Champions.

Ini adalah satu-satunya derby di Eropa yang dimainkan oleh dua tim yang telah juara Eropa dan dunia. Hal ini disebut "Derby della Madonnina" untuk menghormati salah satu tempat wisata utama dari kota Milan, patung Bunda Maria di atas Duomo, yang biasanya disebut "Madonnina".

6. Liverpool vs Manchester United



Sejarah antara Liverpool dan Manchester United adalah salah satu persaingan yang paling signifikan di sepak bola, kadang-kadang disebut sebagai North West derby. Kedua klub berasal dari North West of England, mereka juga dua tim paling sukses di Inggris, dan di antara mereka bahwa mereka telah memenangkan penghargaan 116. Manchester united mendapatkan 19 gelar liga, melewati Liverpool dengan 18 gelar liga di Inggris. Meskipun Liverpool sukses di Inggris, mereka gagal memenangkan Liga Premier, sejak didirikan pada tahun 1992.
0
2.3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan