mcobrattiAvatar border
TS
mcobratti
Nanas termahal sejagat harganya Rp 156 juta!


Nanas sering disebut sebagai buah eksotis yang punya banyak khasiat kesehatan. Biasanya buah nanas juga tumbuh di area tropis dan dijual dengan harga yang terjangkau. Namun di Cornwall, Inggris, nanas di sana justru dibanderol seharga 10.000 pound sterling atau sekitar Rp 156 juta per buah!

Seperti yang dilansir dari Huffington Post (26/12), nanas tersebut dihargai sangat mahal karena ada teknik khusus yang digunakan untuk menanamnya agar mampu tumbuh subur di daerah dataran tinggi Eropa.

Petani nanas di Lost Gardens of Heligan tepatnya menggunakan teknik Victoria. Teknik tersebut melibatkan penanaman buah nanas di bawah tumpukan jerami, pupuk kandang, dan urine kuda! Kombinasi itulah yang mampu merangsang reaksi kimia agar nanas mampu tumbuh di daerah beriklim dingin.

Namun tidak perlu khawatir, nanas tidak benar-benar bersentuhan secara langsung dengan limbah tersebut. Lost Gardens of Heligan pun memastikan teknik itu tidak mengganggu rasa nanas.

"Nanas ini sangat manis, tidak terlalu banyak serabut, dan rasanya benar-benar luar biasa," tutur juru bicara Lost Gardens, James Stephens.

Menurut situs The Telegraph, sebuah nanas menghabiskan biaya pemeliharaan sebesar 1.000 pound sterling (sekitar Rp 15 juta). Bahkan salah satu buah-buahan itu yang telah dipelihara da tahun bisa menghabiskan dana dua kali lipat.

Sayangnya, nanas termahal sejagat ini tidak akan dilempar ke pasaran. Lost Gardens sengaja menanamnya untuk diberikan pada para pegawainya. Selain itu, beberapa nanas akan dilelang dan hasil keuntungannya akan disumbangkan ke badan amal.



http://www.merdeka.com/gaya/nanas-te...-156-juta.html
0
4.7K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan