Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

freakmoccy85Avatar border
TS
freakmoccy85
USB 3.0 Super Speed Akan Diluncurkan Tahun Ini?

Bagi kalian nih yang sering sekali membeli Hard disk eksternal ataupun menstrasnfer data kepada orang lain pastinya sudah tidak asing lagi dengan teknologi USB ini nih. Tentunya selama ini kita sudah mengenal banyak jenis dan versi dari USB ini. Jaman dan teknologi yang semakin maju dan juga kebutuhan masyarakat akan data transfer yang meningkat akhir-akhir ini membuat USB ini terus mengalami peningkatan kualitas. Kalau sebelumnya kita tau bahwa saat ini telah muncul USB 3.0, dimana versi ini tentu saja lebih baik dari versi pendahulunya yaitu USB 2.0. Teknologi USB 3.0 tentu saja sangat banyak diminati oleh masyarakat karena memang kecepatan transfernya yang mencapai 30MB/detik dimana USB 2.0 sendiri memmpunyai kecepatan 18MB/detik.



Seiring berjalannya waktu, dirasa kecepatan inipun kian semakin dirasa lambat nih sob. Karena kapasitas data juga yang semakin lama semakin besar, tentu saja kecepatan transfer yang sangat cepat diperlukan agar kita bisa mentransfer data dengan baik. Nah menanggapi hal ini nih sob, para perusahaan IT saat ini tengah mengadakan pengembangan pada teknologi USB. Pengembangan ini diyakini akan menghasilkan sebuah produk USB baru dimana mereka masih menggunakan sistem USB 3.0 tapi peningkatan transfer ratenya sangatlah jauh dari sebelumnya. Mereka akan mengembangkan USB yang diberi nama USB Superspeed dimana USB ini dapat mentrasfer data dengan kecepatan 10Gigabit/detik loh! Wih cepat sekali bukan?

Teknologi ini dikabarkan akan rampung pada pertengahan 2013 ini sob. Namun, USB Superspeed terbaru ini baru akan dipasarkan secara global kepada masyarakat pada tahun 2014 mendatang. Tercatat beberapa perusahaan IT sudah bergerak untuk mengembangkan lebih lanjut USB Superspeed terbaru ini untuk digunakan dalam produk-produk mereka. Perusahaan ini antara lain Intel, Hewlett-Packard, Microsoft, Renesas Electronics, ST-Ericsson, dan Texas Instruments. Karena namanya yang tidak begitu berubah sob, bentuk dari port USB ini nantinya sama dengan yang dipakai dalam USB 3.0. Hanya saja, agar bisa menggunakan kecepatan USB Superspeed terbaru ini, nantinya setiap perangkat elektronik harus sudah dilengkapi dengan perangkat USB terbaru.





Seperti yang kita tau nih sob bahwa USB dengan kecepatan transfer data yang super cepat sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Selain kebutuhan data yang semakin meningkat, bisnis-bisnis yang mulai bermunculan sekarang sepertinya memang mengandalkan USB sebagai alat utamanya. Saat ini saja memang dinegara kita untuk penggunaan USB 3.0 sudah sangatlah banyak diminati. Tentunya dengan harga yang cukup menguras kantong tetaplah USB 3.0 ini banyak diminati karena memang kebutuhan masyarakat akan data ini semakin bertambah. Sayangnya nih sob untuk harga dari USB Superspeed belum sama sekali diberitahukan.



Tidak ada informasi yang detail untuk harga dan bentuknya nanti. Para perusahaan IT yang mengembangkan sepertinya belum bisa menentukan harga yang cocok nantinya untuk USB Superspeed ini. Yah kita doakan saja semoga bisa semakin murah. Well, sepertinya 2014 nanti masalah kita akan lambatnya transfer data bisa terjawab sob. Siap-siap aja memulai bisnis kalian dengan baik, enjoy!

News Powered By Indonesiaamers.
0
1.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan