masmancungAvatar border
TS
masmancung
Hanung Bramantyo Dilaporkan ke Polisi Hari Ini
7 Januari 2013 | 10:55 WIB

inilah..com, Jakarta-Sutradara Hanung Bramantyo akan dilaporkan polisi oleh tiga badan yang mengatasnamakan masyarakat Minang terkait protes film Cinta Tapi Beda hari ini di Polda Metro Jaya.

Berdasarkan pesan yang diterima oleh redaksi inilah..com,ketiga badan yakni Badan Koordinasi Kemasyarakatan dan Kebudayaan Alam Minangkabau (BK3AM), Keluarga Mahasiswa Minang Jaya (KMM Jaya), dan Ikatan Pemuda
Pemudi Minangkabau Indonesia (IPPMI) akan melaporkan Raam Punjabi,selaku produser, Hanung Bramantyo, selaku sutradara dan Agni Pratistha selaku pemain film Cinta Tapi Beda ke Polda Metro Jaya.

Film garapan Multivision Plus itu dinilai telah menanamkan rasa
kebencian dan penghinaan di muka umum terhadap etnis suku Minang.Sehingga ketiga badan atau aliansi masyarakat Minang akan menjerat Hanung dkk dengan pasal 156 KUHP Jo Pasal 4 dan16 UU.No./2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.


Sementara itu, Hanung Bramantyo saat ditemui akhir pekan lalu di kawasan Senayan, Jakarta menuturkan jika sebelum terjadi protes di kalangan masyarakat ia sudah mengingatkan kepada Ram Punjabi, agar tidak memasang namanya sebagai sutradara. Meski tak dipungkiri, nama besar Hanung menjadi kunci sukses film tersebut di bioskop.

"Saya sudah bilang kepada produser, ketika kamu memasang nama saya, maka film ini tidak akan bertahan lama, karena masyarakat kita semakin pintar. Kalau memasang nama saya, akan terjadi kontroversi," jelasnya.
sumber :
[url]http://artis.inilah..com/read/detail/1944426/hanung-bramantyo-dilaporkan-ke-polisi-hari-ini[/url]

Soal Film "Cinta Tapi Beda", Hanung, Agni Pratistha, dan Raam Punjabi Akan Dipolisikan
Senin, 07 Januari 2013 09:36

KONTROVERSI film Cinta Tapi Beda nampaknya akan berbuntut panjang. Hanung Bramantyo akan dilaporkan ke polisi oleh sejumlah organisasi massa.

Bukan hanya Hanung, nama artis Agni Pratistha yang ikut bermain di dalam film itu, dan produser Raam Punjabi, juga tercantum sebagai yang akan dipolisikan.

Rencana tersebut terungkap lewat undangan peliputan yang beredar di kalangan wartawan, Senin (7/1) pagi.

Berikut sebagian isi undangan tersebut:
Undangan Aksi dan peliputan:
Film "CINTA TAPI BEDA" Raam Punjabi selaku Produser dan Hanung Bramantyo selaku Sutradara serta Agni Pratistha selaku Aktor. Akan kami laporkan ke Polda Metro Jaya, sehubungan dengan tindakan Hanung dkk, yang telah menanamkan rasa "KEBENCIAN & PENGHINAAN DIMUKA UMUM" terhadap etnis Suku Minang, sebagaimana ketentuan dalam Pasal. 156 KUHP Jo Pasal 4 dan 16 UU.N0.40/2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

Dalam undangan itu disebutkan, Senin siang ini Hanung, Agni, dan Raam akan dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Undangan tersebut mengatasnamakan: 1) Ketua Tim Kuasa Hukum Zulhendri Hasan, SH.MH.; 2) Badan Koordinasi Kemasyarakatan & Kebudayaan Alam Minangkabau (BK3AM); 3) Keluarga Mahasiswa Minang Jaya (KMM Jaya); dan 4) Ikatan Pemuda Pemudi Minangkabau Indonesia (IPPMI).

Sebelumnya, saat ditemui wartawan Sabtu (5/1) lalu, Hanung mengungkapkan bahwa pihaknya sudah memutuskan untuk menarik film Cinta Tapi Beda dari bioskop. Hal itu dia lakukan untuk menghindari polemik berkepanjangan.

Film Cinta Tapi Beda sendiri bercerita tentang kisah sepasang kekasih yang berbeda keyakinan dalam memperjuangkan cintanya untuk bisa bersatu.

Sebagian masyarakat Minang protes karena film tersebut diangap menyimpang dari falsafah adat yang terkenal dengan "Adat Basandi Syarak, Sarak Bersandi Kitabullah". Atau dengan kata lain, mayoritas orang Minang merupakan penganut agama Islam.
sumber :
http://www.tabloidbintang.com/berita...polisikan.html

Hanung Bramantyo kena Pasal. 156 KUHP Jo Pasal 4 dan 16 UU.N0.40/2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis. emoticon-Blue Guy Smile (S)
mampir di thread ini agan emoticon-Malu (S)
Wali kota Payakumbuh kecam film Hanung
Hanung: Di Padang Gak Ada Bioskop


ada yg numbang :
Quote:

Quote:
Diubah oleh masmancung 07-01-2013 12:24
0
17.9K
252
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan