Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

click..hereAvatar border
TS
click..here
Ssssttt, PDIP tak Larang Suami-Istri dan Ibu-Anak Jadi Anggota DPR, asal....
PDIP tak larang suami-istri anggota DPR, asal..


Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tidak melarang suami istri mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

"Suami istri boleh maju bersamaan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, asal beda daerah pemilihan," kata Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo pada Perayaan Natal 2012 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu malam.

Pernyataan tersebut menyusul banyaknya anggota PDIP suami istri berasal dari daerah pemilihan sama di tingkat dua. "Karena itu, harus kita atur untuk ke depan," kata Tjahjo.

Dia mengatakan hubungan keluarga, yakni anak juga diperbolehkan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif asalkan beda daerah pemilihan.


Dia mengatakan PDIP akan mengeluarkan aturan itu sebelum penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) April mendatang.

Tjahjo menambahkan saat ini juga tidak ada aturan yang melarang suami istri berbeda partai. "Mungkin kalau suami istri tersebut sebagai anggota DPR ya sulit," katanya.

Namun dia menjelaskan PDIP mengharuskan suami istri satu partai. "Bagaimana mau pengaruhi rakyat masuk partai apabila mengajak pendamping yang setia 24 jam saja tidak bisa," katanya.

PDIP juga tidak melarang anggotanya memiliki istri atau suami berkewarganegaraan asing. "Selama yang bersangkutan punya komitmen, konsistensi terhadap sikap dan kebijakan politik partai tidak masalah," kata Tjahjo.

(J010/H-KWR)

sumber /:o/
Diubah oleh click..here 15-04-2013 07:12
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan