CoolXtiaNAvatar border
TS
CoolXtiaN
[HOT] Nendoroid dan Komunitas Nendonesia
Intro
Nendoroid adalah mainan yang sedang populer saat ini. Ciri-cirinya adalah memiliki ukuran kepala yang lebih besar dibadingkan ukuran tubuhnya dan memiliki tinggi kurang lebih 10 cm. Hal tersebut memberikan kesan chibi (pendek) dan moe (imut) pada mainan asal Jepang itu. Terdapat banyak ekpresi pada setiap Nendoroid seperti diam, senyum, tertawa, malu dan lainnya.


Biasanya Nendoroid mengadopsi karakter dari anime yang sedang populer, namun ada juga Nendoroid yang mengadopsi karakter yang bukan dari anime seperti band Linkin Park dan karakter dari komik asal AS Ironman.


Hampir semua bagian tubuh pada Nendoroid bisa dibongkar pasang dan dikombinasikan dengan Nendoroid lain. Inilah yang menjadi kelebihan dari mainan yang dibuat oleh perusahaan mainan asal negara Jepang yaitu Good Smile Company (GSC). Bahkan Nendoroid memiliki potensi sebagai objek fotografi yang sangat bagus.




GSC adalah perusahaan pembuat produk hobi seperti scaled figure, Nendoroid dan figma. Produk-produk GSC biasanya berdasarkan anime atau manga yang sedang populer di Jepang. Selain produk hobi, GSC juga mengembangkan produk seperti voice synthesizer software Vocaloid dan serial dojin soft danmaku / bullet hell game yang lebih dikenal dengan nama Touhou Project.


Bagi orang awam, harga yang harus dibayar untuk memiliki mainan ini termasuk besar yaitu diatas USD 30 (tergantung jenis dan kelangkaan) karena mereka hanya melihat dari bentuk Nendoroid yang sangat kecil. Tetapi bagi para pecinta hobi mainan dan anime, harga tersebut sepadan dengan detail, kualitas dan kepuasan ketika memiliki Nendoroid.




Namun, Kotakers harus berhati-hati ketika membeli mainan ini. Ada dua model Nendoroid yang ada di pasaran yaitu yang orisinil dengan yang imitasi. Cara membedakan kedua Nendoroid tersebut akan kru KotGa bahas pada akhir artikel, jadi baca artikel ini sampai habis iya.

Saat asik mencari informasi mengenai Nendoroid, kru KotGa menemukan blog yang sangat eksis dalam membahas mainan lucu ini. Ketika membaca beberapa artikel, kru KotGa menemukan bahwa blog tersebut diurus oleh sebuah komunitas yang menamakan dirinya sebagai Nendonesia yaitu komunitas Nendoroid yang berada di Indonesia.

Yuk kita bahas lebih dalam mengenai Nendoroid dan komunitasnya.

Quote:


Source: http://www.kotakgame.com/feature/det...tas-Nendonesia
0
41.5K
639
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan