Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kalengbodolAvatar border
TS
kalengbodol
MENGAPA HANTU WANITA TERLIHAT LEBIH "MELATA" ?
emoticon-Cendol (S) kalo berkenan

tinggalkan komeng sebagai jejak

mengapa hantu atau jin wanita lebih tampak sendu dan menyeramkan serta membuat sensasi tersendiri bila membayangkannya dibandingkan bila hantu itu adalah seorang lelaki berdasi?. Maka jawabnya adalah, semua itu kembali pada persepsi manusia pada saat ini, kembali pada persepsi kita, persepsi media yang ditayangkan pada kita dengan ceritanya mengenai hantu wanita dari sejak Nyi Roro Kidul, sundel bolong yang pernah diperankan oleh Suzana yang merupakan artis wanita, si manis jembatan ancol, suster ngesot, hantu jamu gendong, dan banyak lagi cerita yang menggambarkan bahwa pemeran wanita sangat baik dimainkan untuk cerita biasa maupun cerita horror. Bila diperankan oleh wanita, akan menjadi lebih menarik dan seru, dan bila filmya film horror, ya jadi menyeramkan.



Coba bila kita mengulas kembali kisah Umar bin Khattab yang digambarkan setan maupun jin yang takut dan bersembunyi serta lari bila Umar bin Khattab datang, sampai timbul pernyataan, “saking perkasanya Umar bin Khattab dan wibawa beliau membuat setan dan jin pun takut serta lari bila melihat Sayyidina Umar bin Khattab datang.” Dan dalam hal ini tidak pernah di ilustrasikan jin atau setan yang ada pada masa Umar bin khatab adalah sesosok perempuan yang berambut panjang dengan gaun putih yang menjuntai-juntai tanpa kaki. Maka persepsi mengenai jin atau setan pada masa Rasululloh adalah sesuai dengan persepsi media atau penyampai berita pada sat itu, bahkan bila kita boleh membayangkan, mungkin jin pada masa Rasululloh dan para sahabat, wujudnya kecil dan gendut, berkuncir dan laki-laki serta agak ke arab-araban. Sehingga bentuk jin pada umumnya adalah tidak dapat dilihat manusia, hanya ketika dibayangkan, maka hasil bayangan tersebut sesuai dengan persepsi yang dibangun pada saat ini atau saat itu, ketika cerita hantu itu dibuat dan diciptakan untuk menakut-nakuti orang beriman.

Apa pendapat agan tentang setan dan jin yang berwujud wanita? apakah hal itu bukan merupakan pelecehan terhadap kaum wanita?

0
2.7K
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan