bectoAvatar border
TS
becto
KETUA PENGUSAHA (APINDO) " SOFJAN WANANDI " GAGAL LIBURAN & MENANGIS KARENA BURUH
Jakarta - Ketegangan antara pekerja dan pengusaha sampai saat ini, membuat Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sofjan Wanandi resah. Ia bahkan mengungkapkan ingin menangis dan gagal liburan Natal dan Tahun Baru 2013.

"Benar-benar saya mau nangis karena nggak ada persaingan lagi sekarang dan berapa orang pekerja yang saya mau keluarkan. Tahun ini saya juga nggak liburan gara-gara mikirin buruh," kata Sofjan di Kantor Apindo Jakarta, Jumat (21/12/2012).

Ketegangan antara pengusaha dan buruh sampai saat ini belum terlalu banyak mencapai kata sepakat. Ditambah dengan kenaikan UMP di beberapa kota besar yang mencapai 40-70% (UMP sektoral) menambah keyakinan Sofjan akan banyak perusahaan yang gulung tikar alias bangkrut.

"Apalagi gong paling besar adalah kenaikan UMP. Rata-rata kenaikan 40-70% ini di kota besar di Indonesia. Sudah tidak mungkin kita berkompetisi dan akan menimbulkan PHK besar-besaran," imbuhnya.

Sofjan juga menyoroti sikap pemerintah kepada para pengusaha. Apindo telah mengirim surat keberatan kepada Presiden SBY dan beberapa menteri terkait soal UMP. Menurutnya pemerintah belum berpihak kepada pengusaha karena pemerintah takut didemo oleh para buruh.

"Menteri takut membuat kebijakan baru karena takut didemo lagi. Ini akan mengganggu dan berdampak besar pada dunia usaha di Tanah Air," cetusnya.

Link : [url]http://finance.detik..com/read/2012/12/21/154251/2124718/68/sofjan-wanandi-tahun-baru-ini-saya-tak-liburan-gara-gara-mikirin-buruh[/url]
Comment : Buruh di Lawan, Kasian Dech Loch emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
11.3K
188
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan