Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AkuCintaNaneaAvatar border
TS
AkuCintaNanea
Penyusunan RAPBD Jakarta Molor! Keasyikan Pencitraan atau Boikot DPRD? Maybe, yes!
Hari ke-80 Jokowi
Ditegur Mendagri Soal APBD, Ahok: Kita Harapkan Januari Selesai
Kamis, 03/01/2013 12:44 WIB


Ahok

Jakarta - Wagub DKI Basuki Tjahja Purnama atau yang akrab disapa Ahok mengaku mendapat teguran dari Mendagri Gamawan Fauzi. Teguran itu terkait APBD 2013 yang belum rampung. Ahok mengaku akan segera berupaya merampungkan pembahasan APBD itu. "Kita ikutin pembahasan, kita harapkan Januari selesai," jelas Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (3/1/2013).

Ahok telah menerima surat teguran itu. Dia pun siap mengejar ketertinggalan pembahasan APBD itu. Dia berharap akan ada kemudahan dalam pembahasannya. "Kita lagi mau kejar, pasti sudah telat kok. Kita sudah tahu telat pas KUA PPAS. Kita berpikirnya langsung naikkan, tanda tangan kan," jelasnya.

APBD 2013 ini semestinya selesai Desember 2012. Namun pembahasannya molor karena terjadi pergantian pemimpin dan Jokowi-Ahok perlu melakukan penyesuaian atas program yang telah disusun Fauzi Bowo.
[url]http://news.detik..com/read/2013/01/03/124454/2132155/10/ditegur-mendagri-soal-apbd-ahok-kita-harapkan-januari-selesai?9911012[/url]

---------------------------

Hayyyaaa ... cilakaa luwa welas lhaaaa ... Penyusunan dokumen APBD itu penting sekali untuk disiplin anggaran yang baik dan transparan. Lhaaa kalau perkara menyusun APBD saja sudah keteteran kayak begitu, bagaimana ke depannya? Bagaimana kelak dengan perencanaann anggarannya? Bagaimana dengan pemakaian anggarannya? Bagaimana dengan pertanggung-jawaban penggunaannya nanti? Jelas akan molor juga, karena budaya molor sudah nampak di awal tahun anggaran. Padahal, publik di negeri ini paham betul, itu Pemda DKI Jakarta, terkenal memiliki SDM yang cukup baik kwalitasnya. Atau itu bentuk 'boikot' bawahan mereka atau bentuk 'perlawanan' anggota DPRD, yang tak bisa menerima gaya AHOK yang sok kuasa itu? Maybe!

PERINGATAN @TS
Spoiler for Ini yang akan terjadi setelah posting ini beredar:
Diubah oleh AkuCintaNanea 03-01-2013 23:55
0
3.7K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan