lanariaaaAvatar border
TS
lanariaaa
alay'er negri antrah berantah dengan smartphone'nya
Alay’er Negeri antrah berantah dengan smartphone’nya

Judulnya mantab kan gan? Hahaha...,
Ane mau share pengalaman ane dengan beberapa pengguna smartphone di negri ini gan..,

1. Fanatik
Mau smartphoe murah atau mahal, kebanyakan pada bangga”in tu smartphonenya. Biasanya dengan PD mereka bilang smarthphone dengan OS yang lain tu jelek.
“ Hari gini masih pakai no**a? Jadul lo ebro...,ahahahah”
“bb tu apa? Cocok buat ganjel pintu tu....,” wkwkwkwkwkkw
“halah smartphone kok ga punya memory external.., “
“ smartphone lo tu apa bro, udah bentuk dari tiap tahun sama, harganya selangit. Mending ini lah, murah games & aplikasinya selangit”
“halah itu mah OS murahan, mau pochin, mpe yang dari gingseng itu OS nya sama, mana kesan “wah”nya? Ngapaen beli mahal-mahal buat OS murahan kaya gitu?wkwkwkw”
“Katanya Smartphone, kok bluetoth aja ga bisa dipakai buat ngirim lagu n foto bro?mending HP gue, murah, bisa ganti” custom rom, main ps1 di hp ni and ga ketinggalan jaman.”
“Mending OS lama gue, bisa internetan gratis trus, hemat..,”

2. Sok tau
Belum pernah nyoba OS smartphone lain tapi dah njelek-njelekin dari artikel yang dia baca. Logikanya gini, kalau yang nulis artikel aja udah ga suka ma OS tertentu, tentu penilaiannya ga objektif lagi kan gan? Ya wajar kalau hasil review smartphone tersebut jadi jelek? Bener ga? truz, iya kalau tu orang yang nulis artikel bisa makai tu smartphone? Kalau ga? Duh-duh...., Hpnya sih smart, tp yang make? 
Bukti yang paling nongol gampang gan, coba buka tabloid pulsa online atau gsmarena, nah tu, banyak contoh-contoh orang sok tau yang lagi depat and bangga-banggain smartphonenya. Sebenarnya mungkin mereka pengen beli tu product, tapi ga ada uang, makane tu pada asyik ngehina.
Makanya sebelum ngomong cobain dulu tu masing-masing OS !!!!

3. OS bagus tu dari banyaknya aplikasi & games
OK lah ini bener, tapi ga mutlak. Smartphone punya kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Para fans OS robot biasanya sangat bangga dengan banyaknya aplikasi n games yang tersedia, banyak yang gratis pula. Dengan alasan ini kebanyakan pada jelek”in pengguna smartphone lain. Tapi kalau orang butuhnya cuma buat messenger gimana? Nah lho....so pakai bb ga masalah kan?
Trus jangan bangga dulu, di OS “buah” kan juga banyak gamenya kan? Biasanya alay-alay ngehina pengguna ni OS dengan harganya yang mahal. So what? Orang punya uang banyak, mau beli ini ga masalah lah...lo yang ga bisa beli kali?
Kasian lagi buat pengguna lumpia, gara-gara aplikasinya dikit dihina trus deh. Sebenernya sih tu orang yang ngehina ga logis, kok bisa? Orang baru berumur jagung kali tu OS, maklum lah masih kalah ma si robot and “buah”.


4. Gaptek
Loh kok bisa, orang punya smartphone masak gaptek sih?
Sedikit cerita, setelah sekian lama menggunakan OS robot akhirnya saya beralih ke “Lumpia”. Mau gimana lagi, orang udah bosan pakai tu OS, mencoba yang fresh lebih baik dari itu” aja kan gan? Hehehe. Nah iseng-iseng aku buka tread di kaskus, trus nemuin pengguna lumpia yang jelek”in lumpianya gara-gara dianya ga bisa transfer lagu gambar pake bluetooth, trus ga bisa hubungin tu HP ke PC. Trus akhirnya dia mau jual tu lumpia & ngasih saran jgn beli tu product, mending OS robot katanya.
Dalam hati gue kasian sama orang-orang yang baca tu treadnya gan, orang banyak yang mau beli tu product tapi ga jadi beli gara-gara ni orang yang gaptek! Haduh,
Nah satu lagi tren di negri antrah berantrah gan, BELI SMARTPHONE Cuma IKUD-IKUTAN tren aja, padahal ending-endingnya cuma buat buka facebook.



Gimana dengan kalian agan/aganwati? Termasuk dari yang ane sebutin di atas? Hahahaha
Bolehlah bangga dengan makai OS tertentu, tapi juga ga usah berlebihan & malah ngehina OS lain. Semua punya kelebihan & kelemahan. Dan yang paling penting, beli smartphone berdasarkan kebutuhan aja. 
0
19.5K
410
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan