Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

balwkwkzzAvatar border
TS
balwkwkzz
Tanaman berbahaya
.sebelumnya ane minta maaf kaloemoticon-Blue Repost
cekidot emoticon-Ngacir2
1.Giant Pitcher Plant: Nepenthes attenboroughii
Spoiler for Giant Pitcher Plant: Nepenthes attenboroughii:

Ditemukan pada ketinggian 5000 meter di atas permukaan laut di Gunung Victoria di Filipina. Ciri fisiknya : raksasa, karnivora pengumpan yg mengeluarkan sebuah nektar untuk memikat mangsa agar tidak curiga akan adanya genangan enzim dan asam. Memiliki bagian lengket, sehingga mangsa yang terjebak mustahil untuk melarikan diri. Tanaman ini berdiameter 30 sentimeter . Tanaman ini cukup besar untuk perangkap tikus-tikus besar, tetapi serangga adalah makanannya yang paling umum.


2.Tanaman Paling Beracun Di Amerika Utara
Western Water Hemlock: Cicuta douglasii
Spoiler for Tanaman Paling Beracun Di Amerika Utara Western Water Hemlock: Cicuta douglasii:

Racun hemlock yang terkenal karena diminum oleh Socrates bersifat mematikan. Menurut USDA, water hemlock atau racun parsnip disebut sebagai "tanaman bercaun paling mematikan di AMrika Utara". Bunga-bunganya dan batangya aman, tapi akarnya terdapat bagian yang penuh dengan getah mematikan yang mengandung cicutoxin. Kejang-kejang dan diikuti kematian yang cepat dapat terjadi meski sedikit dikonsumsi.

3.english yew
Spoiler for english yew:
English Yew (cemara Inggris) atau taxus baccata, adalah salah satu pohon mematikan di muka bumi. Pohon yang hijau rimbun ini umum ditemukan di Eropa. Oleh para ilmuwan cemara ini dianggap sebagai pohon aneh. Seluruh bagiannya sangat beracun kecuali kulit buahnya. Karena racunnya memabukkan dan menyebabkan kelumpuhan, pernah digunakan untuk proses aborsi dan sering berakhir dengan kematian. Racun utamanya adalah taxine (pemicu serangan jantung). Racunnya beraksi cepat dan tidak ada penawarnya.

4.Snakeroot
Spoiler for Snakeroot:

Snakeroot berbahaya Ketika sapi memakan kumpulan bunga halusnya yang menarik dan juga batangya, susu dan tulang sapi tersebut akan dipenuhi oleh racun tremetol dan manusia yang mengkonsumsi produk dari hewan ini akan mengalami keracunan susu. Keracunan susu inilah yang dulu menyebabkan ibu dari Abraham Lincoln, Nancy Hanks, meninggal.

5.daphne
Spoiler for daphne:


Tanaman ini, juga disebut spurge laurel, adalah semak yang banyak terdapat di Eropa. Penghasil buah ini rimbun dan hijau dengan daun-daunnya yang menarik dan wangi bunganya, tapi juga sekaligus racun yang berbahaya. Dengan mengkonsumsi daun-daunnya atau buah-buah merah dan kuningnya akan menyebabkan mual dan muntah-muntah dan diikuti dengan pendarahan di dalam, koma, lalu kematian. Tanaman daphne ini banyak mengandung racun jenis mezerin.

6.Sarracenia
Spoiler for Sarracenia:

Sarracenia, atau tanaman Pitcher, adalah Genus tanaman karnivora di pesisir timur, Texas, danau besar dan Kanada timur selatan, dengan sebagian besar spesies yang hanya ditemukan di negara bagian tenggara. Daun tanaman telah berevolusi menjadi corong, dengan tudung seperti struktur berkembang selama pembukaan untuk mencegah air hujan dari menipiskan cairan pencernaan.Serangga tertarik oleh warna, bau dan sekresi nektar seperti di bibirteko. Permukaan licin, dibantu dalam setidaknya satu spesies, dengan obat hantaman nektar, menyebabkan serangga jatuh ke dalam dan mereka akan mati dan dicerna oleh protease dan enzim lainnya

7.Darlingtonia Californica
Spoiler for Darlingtonia Californica:

Darlingtonia californica, juga disebut Bunga California atau Lilly Cobra,adalah anggota tunggal dari genus darlingtonia, dan asli NorthernCalifornia dan Oregon. Daun dari Lily Cobra yang bulat dan membentuk rongga kosong, dengan buka anyang terletak di bawah balon, Begitu di dalam. Ketika mereka mendarat di sana, ada ribuan bulu-bulu halus lebat yang tumbuh, tetapi mereka tidak bisa berbalik atau bergerak ke belakang untuk melarikan diri.

8.Drosera
Spoiler for Drosera:

Drosera, umumnya dikenal sebagai sundews, terdiri dari salah satu genus tanaman karnivora terbesar,dengan sedikitnya 194 spesies. Dapat ditemukan secara luas tersebar disetiap benua kecuali Antartika. Sundews, (tergantung pada spesies)dapat berbentuk mawar bersujud atau tegak, mulai dari 1 cm sampai 1m tinggi, dan dapat hidup sampai 50 tahun.Sundews dicirikan oleh kelenjar tentakel bergerak, diatapi dengan cairanlengket manis. Ketika serangga tanah lengket pada tentakelnya , tanaman ini dapat menggerakkan tentakel lebih ke arah serangga untuk menjebak lebih lanjut. Setelah terperangkap, kelenjar sesil kecil akan mencerna serangga dan menyerap nutrisi yang dihasilkan, yang kemudian dapat digunakan untuk membantu pertumbuhan.



Diubah oleh balwkwkzz 02-01-2013 03:06
0
1.9K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan