JhanCookAvatar border
TS
JhanCook
Polisi Ganti Spion Mobil yang Dipatahkan Anggota Brimob di Bogor
Polisi Ganti Spion Mobil yang Dipatahkan Anggota Brimob di Bogor



Jakarta - Polri telah melakukan tindakan tegas terhadap Briptu Jhony, anggota Brimob Kedung Halang yang marah-marah kepada pengendara mobil Honda City B 8543 CK di Kedung Halang, Bogor. Polri juga menyatakan akan mengganti spion mobil yang dipatahkan personel dari kesatuan berlambang teratai tersebut.

"Pimpinannya juga saya minta mengganti spion mobil korban," tegas Kadiv Humas Polri, Irjen Suhardi Aliyus, kepada detikcom, Minggu (30/12/2012).

Menurut dia, saat ini yang bersangkutan telah menjanai hukuman kurungan sel. Hukuman tersebut, kata Suhardi, mulai diberikan semalam usai personel tersebut diperiksan Provost kesatuan yang menaungi Briptu Jhony.

"Minimal kurungan 14 sampai 21 hari," ujar Suhardi.

Jenderal bintang dua dan juga eks Wakil Kapolda Metro Jaya ini mengatakan, dirinya langsung berkoordinasi dengan Polresta Bogor sejak adanya laporan personel Brimob yang melakukan perusakan tersebut.

"Begitu dapat info dari masyarakat jam 17.00 WIB (Sabtu, 29/12), saya langsung lacak pelakunya lewat Polresta Bogor dan nomor kendaraannya," beber Suhardi.

Perilaku Briptu Jhony, ujar Suhardi, terbilang merusak citra kepolisian. Terlebih polisi sendiri tengah berbenah diri dalam menghadapi terpaan citra miring di masyarakat.

"Oknum-oknum seperti ini yang buat citra Polri tidak baik. Akan diberi sangsi tegas," jelasnya.

Aksi sang personel itu, berawal dari serempetan antara kendaraan Briptu Jhony dan korbannya. Saat itu Jhony menggunakan Honda Jazz F 73 NG. Namun, kata Suhardi, korban enggan menepi setelah dua kali Joni meminta korban meminggirkan kendaraannya.

Akhirnya, di sebuah simpang lampu merah di Kedung Halang, Joni mendapati mobil korban tengah menunggu lampu berkerlip hijau.

Dia menghampiri pengemudi Honda City B 8543 CK yang berhenti di sebelah mobilnya dan marah-marah.

Setelah puas ngomel-ngomel, dia kemudian kembali ke mobil Honda Jazz F 73 NG warna biru yang ia tumpangi. Namun, sebelum masuk ke mobilnya, anggota Kesatuan Brimob Kedung Halang itu bertindak yang mengejutkan sejumlah pengendara lainnya: mematahkan spion Honda City. Aksi ini direkam dengan ponsel oleh pengemudi kendaraan yang lain.

"Itu hanya alibi yang bersangkutan saja, apapun alasannya akan tetap diproses," kata Suhardi.


[url]http://news.detik..com/read/2012/12/30/144701/2129791/10/polisi-ganti-spion-mobil-yang-dipatahkan-anggota-brimob-di-bogor?991101mainnews[/url]

komen :

cumak diganti spion doang
0
4.3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan