Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

missbabyAvatar border
TS
missbaby
Apakah Ini Sindrom Pra Nikah?
Selamat Malam Bro & Sis Wedding Forum,
sebelumnya saya newbie di dunia forum, baru kali ini mencoba sedikit mencari pencerahan dan ingin share sedikit problem saya & calon misua..

well, the story begins..
saya & calon misua menjalani LDR dengan beda waktu yang cukup signifikan, tapi selama bertahun2 kami pacaran, saya terus berusaha ada untuk dia di tengah malam sampai dini hari, ya jujur, saya cinta & sayang sama dia, jadi kalau ngga denger suaranya, ngga tenang emoticon-Frown belakangan ini, kami telah merencanakan pernikahan kami, ya awalnya segala sesuatu berjalan lancar, calon misua kelihatan cukup antusias dengan rencana pernikahan kami.. tapi setengah tahun sebelum hari H tiba.......

1. CALON MISUA
dia sekarang jadi temperamental, mudah marah, cuek dan seakan ngga mau peduli terhadap rencana pernikahan kami.. dia mungkin ngga 100% salah sih.. semua itu karena orang tua'nya melarang dia untuk pulang dan mengurus pernikahan kami. mereka bilang, biarlah keluarga & saya lah yang mengurus semuanya.
beberapa hari silam, saya mendapati dia sedang asyik melihat2 foto seseorang yang dikagumi'nya (well, fyi, menurutnya saya bukanlah sosok wanita yang dia impikan, menurutnya wanita itulah yang menjadi idaman'nya, tapi dia ngga pernah bilang itu sih, saya tahu itu, karena tak sengaja saya mendengar pembicaraan dia dan adiknya. dia bilang, kalau antara saya & dia mempunyai hati dan tingkah laku yang sama, dia pasti akan pilih dia) emoticon-Frown ok lah, belakangan dia memang ngga pernah ketemu lagi sama perempuan itu, tapi kenapa disaat kami hendak menikah, dia kembali membuka foto2 wanita itu yang dia simpan & dia ambil secara diam2) saya sedih, kecewa, rasanya ngeri kalo saya membayangkan, bagaimana kalo saat kami telah menikah nanti, dia tidak bisa mencintai saya seperti saya mencintai dia emoticon-Frown belum lagi, saat saya menangis & mengeluh sakit, dia malah berkata "sakit seperti itu saja, ngeluhnya kaya orang mau mati" dan seakan ngga peduli lagi dengan saya, setelah itu dia hilang dan ngga muncul hingga detik saya tulis curcolan ini emoticon-Frown

2.CALON MERTUA
calon mertua saya juga kebetulan sedang terkena masalah, salah satu dari calon mertua saya divonis menderita penyakit yang cukup kronis dan mahal tak lama setelah saya & calon misua mulai membicarakan pernikahan. akibatnya, salah satu dari calon mertua saya terkesan pelit dan mau serba sederhana untuk pernikahan kami. disatu sisi, saya harus melihat orang tua saya, kalo pernikahan kami terlihat sangat amat sederhana, bagaimana pandangan relasi2 orang tua saya? emoticon-Frown selain itu, calon mertua saya terkesan tidak mau urusan dan selalu mencela.. jujur, saya merasa bersalah sekali pada orang tua saya yang senantiasa rela mengurus pergi kesana kemari demi pernikahan ini. (fyi, biaya pernikahan ditanggung berdua)

well, sekarang apa yang harus saya lakukan? saya sayang sekali dengan dia, tapi disatu sisi, saya juga tak mau mengecewakan kedua orang tua saya emoticon-Frown dan saya juga takut disaat nanti dia bisa menerima saya, saya malah tidak bisa lagi menerima dia..

please help me.. emoticon-Frown terima kasih
0
6.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan