xzanAvatar border
TS
xzan
Muluskan Pencapresan, Rhoma Irama Ziarah ke Makam Gus Dur
Sutomo - detikNews

Jombang - Demi memuluskan rencana pencapresannya, Rhoma Irama terus bergerak melakukan aksi penggalangan dukungan. Sang raja dangdut inipun berkelana ke sejumlah pesantren dan melakukan ziarah ke makam Gus Dur di Jombang, Jawa Timur.

Kedatangan sang raja dangdut di pondok pesantren Tarbiyatun Nasihin, Jombang, ini disambut antusias ratusan santri. Rhoma yang di temani sejumlah pengurus DPP PKB dan pengurus persatuan artis melayu (Pammi) Jawa Timur dan pengurus forum silaturahmi takmir masjid dan mushola (fahmi tamami ) Jombang ini disambut langsung oleh KH Aziz manshur, pengasuh pesantren yang sekaligus menjabat sebagai ketua dewan syura DPP PKB.

Usai melakukan pembicaraan tertutup selama hampir 15 menit, rombongan Rhoma Irama sempat bertemu dan menyapa ratusan santri di masjid pesantren. Rombongan inipun melanjutkan kunjungan ke pasntren Tebu Ireng.

Setelah bertemu secara tertutup dengan KH Solahudin Wahid, pengusaha pesantren tebu ireng Rhoma dan rombongannya menyempatkan diri berziarah dan berdoa di depan pusara mendiang presiden keempat RI, Gus dur. Kedatangan pedangdut berjuluk satria bergitar ini tak pelak menyedot ratusan peziarah yang berebut mendekat dan mengabadikan moment kunjungan Rhoma di pesantren tersebut.

Meski menyatakan kesiapannya diusung sebagai capres dari PKB. Namun, Rhoma menampik kunjungannya ini sebagai bentuk aksi penggalangan dukungan dari kalangan pesantren. Raja dangdut ini berdalih hanya melakukan silaturahmi biasa dan berdialog untuk menemukan kesamaan pandangan dalam pengabdian kepada bangsa.

"Sekedar silaturahmi biasa, kita ingin menyamakan pandangan saja," ungkap Rhoma, Sabtu (29/12/2012)

Pihak DPP PKB mengaku masih terus melakukan survey terkait pencapresan Rhoma melalui PKB. Popularitas rhoma sebagai ikon dangdut dinilai sebagai modal kuat untuk maju sebagai capres pada 2014 mendatang.

"Kita masih terus melakukan sosialisasi di internal partai," terang Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar di tempat yang sama.

Cak imin menambahkan dengan mengajak Rhoma turun ke bawah, akseptabilitas dan elektabilitasnya diharapkan ikut terkerek,

"Ini akan terus kita lakukan, pendekatan-pendekatan semacam ini akan mampu mengatrol akseptabilitas dan elektabilitas bang haji," tandasnya.

sumber: [url]http://news.detik..com/read/2012/12/29/145150/2129504/10/muluskan-pencapresan-rhoma-irama-ziarah-ke-makam-gus-dur?9911012[/url]

Masih nekat aja nih ya gan...? emang g nyadar ato sudah g sadarkan diri nih oma iwama... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
3.8K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan