Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adahrulAvatar border
TS
adahrul
Kayak gini mau jadi RI 1
Dalam acara "Mata Najwa" Metro TV 28 Nopember 2012, berlangsunglah wawancara dengan seorang capres 2014 yang sukses 30 tahun memimpin grup musik dangdhut. Ada bagian wawancara yang tidak ditayangkan, berikut bocorannya menurut wall Didit Agus Irwantoko, setelah disunting sana-sini:

TENTANG BBM | Najwa Shihab: “Sebagai seorang presiden kelak, Anda mesti mengetahui berbagai persoalan bangsa ini, dan mempunyai pengetahuan dan wawasan yang luas mengenai dunia internasional. Salah satu persoalan yang kerap melanda bangsa ini adalah soal subsidi BBM, yang kian lama kian membengkak. Tahun ini APBN tersedot untuk subsidi BBM itu dipastikan mencapai angka Rp. 222,8 triliun. Bagaimana pendapat anda mengenai subsidi BBM ini?”

Capres 2014: “Wah, saya baru tahu kalau hanya untuk penggunaan BBM pemerintah menganggarkan subsidi anggaran sampai sedemikian besarnya. Rp. 222,8 triliun itu pasti sangat besar, ya? Ini suatu pemborosan dan kebodohan yang luar biasa dari pemerintah saat ini. Pemerintah tidak mendidik masyarakat akan berperilaku hemat, malah mengikuti pola konsumtif masyarakat kita dengan mengadakan subsidi anggaran sebesar itu hanya untuk BBM. Padahal, saya yakin seyakin-yakinnya, mereka yang menggunakan BBM itu adalah dari kalangan mampu.”
Najwa Shihab: “Jadi, menurut Anda, subsidi BBM itu harus dihapus, atau bagaimana?”

Capres 2014: “Tentu saja harus dihapus. Untuk apa mengsubsidikan masyarakat mampu hanya untuk penggunaan BBM seperti itu.”
Najwa Shihab: “Bagaimana mekanisme penghapusan subsidi BBM tersebut? Tentu kalau dilakukan secara tiba-tiba akan berpotensi memicu gejolak sosial dan politik yang tinggi?”

Capres 2014: “Secara spesifik, saya sendiri tidak memahami soal penggunaan BBM. Karena saya sendiri tidak pernah menggunakan BBM. Namun demikian saya yakin bahwa penghapusan BBM itu harus dilakukan pemerintah. Karena selain menghemat anggaran, juga mendidik masyarakat untuk tidak konsumtif. Yang ujung-ujungnya hanya menguntungkan negara kafir saja! Hentikan subsidi BBM! Hentikan masyarakat yang terbiasa menggunakan BBM! Itu sangat mungkin.

Betul, saya sendiri tidak pernah menggunakan BBM."
Najwa Shihab: "Bagaimana mungkin Anda tidak menggunakan BBM?"
Capres 2014: "Kalau mau mengirim pesan, saya biasa mengirimnya melalui SMS, atau telepon langsung. Ngapaian harus khusus beli Blackberry untuk menggunakan BBM?! Itu 'kan ujung-ujungnya menguntungkan negara kafir, asal BlackBerry itu 'kan Kanada?”
Najwa Shibab: (Pada Kamerawaman) "Stop! Matikan rekamannya!"

MAAF GAN KALO REPOST emoticon-Ngakak
Diubah oleh adahrul 28-12-2012 05:56
0
1.6K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan