Original Posted By jigjiggy►Bantu Jawab yah om2 ganteng. pic suprah ane menyusul.
oli ane prefer enduroh sama shells
motul rada mahal om. yg worted aja
cara nyopotin stiker
alat2 dan bahan dasar : silet, cutter, majun, bensin secukupnya, wax"kit or turtle", kesabaran dan ketelitian.
langsung deh bantai bagian stiker yang mau di sikat.
pelan2. jangan grasak grusuk. ini stiker pabrik om.
setelah semua terkelet, lanjut dengan kesabaran dan ketelitian, soalnya stiker pabrik kalo di kelet, masih meninggalkan bekas " perekat stiker" di body. lanjut dengan menuggunakan bensin sedikit demi sedikit. hati2 kelamaan menggosokpun cat bodi ikut terhapus. disinilah kerjaan beratnya om . gosoknya gak cukup 10-20 x lebih. jadi sabar aja ya ngerjainnya
setelah selesai lanjutlah dengan di wax tu bodi yang telah di lepas dan hilangkan perekat stikernya.
akibatnya : bagian tangan yang menggosok terasa terbakar, alias panas. hehe itu sih pengalaman ane.
eiiiiitssss. ini permasalahan paling penting.
coba cek kelistrikannya om.
dari mulai busi, kiprok, aki, spul, cdi, pulser cdi, koil, dan perintilan++
ini susah di stater? atau gimana? udah cek busi sana sini, dan kelistrikan?
om ganteng. kalo ganti cdi itu menurut saya udah paling utama loh dalam hal kelistrikan. coba deh cek bagian lainnya. sapa tau bukan cdinya. masa cdi motor ganti 2 x dan motornya om masih SDP pula. aneh banget buat ane pribadi.
ane coba share pengalaman kerusakan supra ane ya. soale agak mirip nih :
motor ane kala itu berumur 3 tahun, setelah bobok knalpot aslinya, jarak waktu sekitar 2 bulan setelah bobok knalpot motor ane mati2an terus. lagi asik2 jalan eh tiba2 mati, trus kadang2 gampang ngidupin, kadang2 susah setengah mati, paling parah ampe 1 jam ane nunggu tuh motor mati ampe bisa idup lagi.
nanya bengkel sana sini eh malah gak ada yg ngerti. ane udah ganti koil lah, ganti busi lah, dll. dan kejadian itu terulang kembali setelah ane ganti semua itu.
nah setelah itu ane nanya kesalah satu langganan bengkel motor temen ternyata salah satu mekanik bilang pulser cdi om udah kena. dan setelah di ganti ma jrenggg.. sampai detik ini alhamdulillah gak ada masalah.
NB : kalo membeli pulser saja di AHASS haru barengan beli spulnya juga. harga kisaran 400-500rb spul+pulser CDI dan kabel2nya.
carilah bengkel yang bisa membeli pulser ketengan. harga pulser KW = 90-120rb. harga pulser asli 150-200rb.
mudah2an curhatan ane bisa membantu. tengkiuuuuh
