Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mungkeyAvatar border
TS
mungkey
Demam bukan sembarang demam yang ada di jakarta

Demam yg satu ini bukanlah penyakit yg di sebarkan oleh virus tapi....
Demam trend baru adalah salah satu “penyakit” anak-anak di Jakarta dan sekitarnya emoticon-Ngakak. Bila muncul suatu trend baru, makan kita akan berlomba-lomba sekuat mungkin untuk mengikutinya (mempunyainya). Sampai-sampai muncul “standar gengsi” terhadap suatu barang yang mempunyai ciri khusus emoticon-Matabelo.


Tapi rata-rata demam tersebut tidak berjalan lama, paling lama juga hanya 1 tahun-1,5 tahun emoticon-Cape d... (S), dan apabila sudah tidak trend lagi, maka orang yang masih mengikuti (memakai) trend tersebut akan dilihat sebagai orang yang sangat norak sekali, ketinggalan jaman. Padahal mungkin orang tersebut mempunyai alasan tersendiri kenapa dia masih mengikuti trend itu, seperti: dia memang suka trend itu dari dirinya sendiri, dan bukan suka karena ikut-ikutan seperti (mungkin) sebagian besar orang lain.

Berikut adalah Demam2 yg pernah melanda jakarta:

1. Sekitar 2008 ( Rubik's Cube )

bnyk yg beli tapi gk bisa nyelesaiin

Rubik’s Cube sebenernya udah ada sejak tahun 1974. Dulu udah pernah masuk ke Indonesia, tapi kemudian seperti hilang ditelan waktu. Sebenernya gak ilang juga sih, kalo dicari ke toko-toko mainan di glodok gitu pasti masih ada, cuman udah susah aja. Nah, tiba-tiba di sekitar tahun 2008, Rubik’s Cube populer lagi! Tiba-tiba semua toko mainan major (kayak Multi Toys, Toys City) jualan Rubik’s Cube lagi. Modelnya juga jadi macem-macem, gak cuma yang 3x3x3. Variasinya antara lain adalah cube versi 4x4x4, 5x5x5, dan yang bentuknya aneh-aneh. Rata-rata sih yang beli gak bisa nyelesaiin Rubik’s Cube itu dan akhirnya tuh Rubik’s cuma jadi sampah di pojokan rumah yang dilupakan.

2. Sekitar 2007 - ? ( Blackberry )

HP terpopuler di indonesia kelebihannya : BBM

Mungkin sebenarnya Blackberry gak bisa dikategorikan sebagai demam yang ‘pernah’ melanda Jakarta, karena pada kenyataannya sampai sekarang yang pake Blackberry masih banyak banget dan kayaknya makin banyak aja makin hari. Ini sungguh pencapaian luar biasa untuk handphone yang satu-satunya kelebihannya adalah BlackBerry Messenger. Sepertinya masih banyak pengguna BB di luar sana yang bahkan gak tau kalo di BB itu bisa download aplikasi lain. Sekarang ini, sepertinya mustahil untuk masuk ke satu ruangan yang gak ada pengguna BB-nya. Coba silakan dibuktikan sendiri.

3. Sekitar 2007 - ? ( Lomo )

Sebenernya sih pengguna lomo sejati akan tetap selalu ada, seperti halnya orang-orang yang tetap memilih untuk menggunakan kamera film ketimbang beralih ke digital. Namun, ada sebuah masa dimana tiba-tiba semua orang berlomba-lomba untuk beli lomo! Kenapa? Karena lomo bisa menghasilkan gambar yang ‘retro’ dan ‘unik’. Tapi alasan yang paling tepat sebenarnya adalah karena orang-orang yang sebenernya gak bisa foto bisa mengklaim foto mereka ‘lucu’ akibat efek warna yang dibuat oleh lomo. Jenis kamera Lomo yang paling populer adalah Holga dan Diana. Lomo sendiri bukanlah sebuah kamera yang gampang digunakan sebenernya, karena batasannya banyak banget. Tidak sedikit kisah orang-orang yang membuang beberapa roll film tanpa menghasilkan satu fotopun yang layak cetak.


contoh foto yang gagal


ni mungkin yang membuat banyak orang kecewa (gak bisa menghasilkan foto ‘lucu’)emoticon-Ngakakdan akhirnya memutuskan untuk beralih ke.....emoticon-Matabelo

4. Sekitar 2008 - ? ( DSLR )

Dulu, fotografi adalah mainan orang-orang yang bener-bener serius mendalami fotografi. Masalahnya, harga kamera dulu memang mahal banget. Tapi belakangan ini, kamera DSLR (baca: kamera serius) makin terjangkau. Canon mengeluarkan seri 1000D yang harganya cuma sekitar 4 jutaan, udah dapet lensa kit. Kurang lebih sejak saat itulah terjadi sebuah pembelian kamera DSLR secara massal. Tiba-tiba banyak orang yang bawa kamera DSLR jalan-jalan dengan atau tanpa case yang proper. Kebanyakan sih kameranya dikalungin aja di leher atau diselempangin kayak postman bag gitu. Jadi kayak pengen bilang, “gue maen foto loh”.emoticon-Ngakak

5. 7/11 SevenEleven

Di luar negeri, 7/11 sebenernya cuma kayak mini market biasa gitu. Tapi ketika mereka masuk di Jakarta sekitar tahun 2009, tiba-tiba 7/11 menjadi sebuah hal yang sangat booming dan tiba-tiba 7/11 menjadi salah satu pusat tongkrongan nomer satu di Jakarta. Sepengamatan MBDC, kayaknya dimanapun 7/11 dibuka, selalu rame. 7/11 inilah yang pada akhirnya bertanggung jawab dengan kelahiran generasi Chitato-Saus Keju-Slurpeeemoticon-Stick Out Tongue

Sumber: http://malesbanget.com/2011/03/demam...#ixzz2GI7XbjSB

Ane hanya sekedar berbagi info dan bercerita thx emoticon-I Love Indonesia (S)
0
2.1K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan