Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kiterunnerAvatar border
TS
kiterunner
Coverage Garansi Smartfren AndroTab Mengecewakan
Langsung saja,
Pada awal bulan desember saya berniat membelikan istri saya Tab dari Smartfren, lalu saya hunting di Fjb kaskus selama beberapa hari.
Pada tanggal 4 Desember 2012 saya bertransaksi dengan agan JualanCibaduyut dengan pembelian 1 buah Smartfren AndroTab 1st Gen BNIB seharga 1.370.000 rupiah dan barang dikirim via JNE dengan Asuransi + paking kayu.

Transaksi berjalan lancar dan sukses, dan barang pun tiba ditempat saya dalam keadaan BNIB Sealed pada tanggal 5 Desember 2012..
( saya mengambil langsung ke JNE )


Hingga pemakaian hari ini, Tab saya masih running perfect a.k.a tidak ada masalah.

Masalah baru timbul ketika saya berniat tlp ke Customer Service SmartFren di 888 untuk menanyakan bagaimana cara mengurus/mendaftarkan garansi Tab saya.

CS menyarankan untuk datang langsung ke gallery smart terdekat dan datanglah saya ke Smart Gallery Denpasar di jl.Pulau kawe No 03 Denpasar Bali.

Sesampai disana , saya mendapat penjelasan dari Customer Service bahwa garansi TIDAK DAPAT diurus/diklaim/didaftarkan tanpa adanya nota pembelian.
sekalipun barang yg didapat adalah dari hadiah atau door prize, tanpa nota garansi tetap tidak dapat di sah kan oleh SmartFren.


Sungguh penjelasan yg nggak make sense menurut saya, karena kalau hanya untuk mengecek kapan mulai diaktifkan nomor bundlingannya kan sudah bisa tau kapan tab itu saya pakai,
( dari awal beli saya hanya pakai nomor bundlingan bawaan tablet , dan bisa di trace kalau nomor yang bersangkutan baru di aktifkan tanggal 5 Desember 2012 sekitar pukul 19.00 WITA )
atau bisa saja dihitung masa garansi dari ESN/ IMEI nya / dari masa di lepasnya tablet itu ke pasaran.

kalau begini caranya sama saja saya beli barang bodongan dong..beli barang BARU BNIB tapi TIDAK BISA URUS GARANSI..Sungguh tidak masuk akal.. emoticon-Cape d... (S)

Selain itu lalu apa kabar kalau misalnya saya dapat Tab ini dari hadiah atau pemberian orang lain? apakah harus minta nota nya ke sang pemberi hadiah? emoticon-Cape d... (S)

Saya cukup punya saksi dari teman yg menemani mengambil barang di JNE, sampai petugas JNE nya sendiri yg melihat saya membuka paking kayu nya.

Resi pengiriman yang berisi bukti BNIB maupun asuransi sedang saya usahakan minta ke seller yang bersangkutan.

Saya sebagai SmartFren user yang sudah 2 tahun ini setia menggunakan layanan dan gadget nya merasa kecewa sekali karena seperti membeli kucing dalam karung.

Yang mana saya sangat menyesalkan kenapa hanya mau mengurus garansi saja kok jadinya se RIBET ini. Dalam konteks ini tidak ada Tab Smartfren di pasaran yang dijual tanpa bundlingan mereka ( jadi resiko barang yang saya beli adalah barang BM, dll adalah NOL PERSEN ) ,
dan jelas jelas barang yang saya beli adalah BNIB SEALED include nomor perdana SmartFren didalamnya beserta KARTU GARANSI dan MANUAL BOOK nya.

Spoiler for Kelengkapan + BOX ANDROTAB:


Rincian Serial Number DLL

Nomor Kartu Garansi : 1.40.SMART.1.12904.0512
MEID : A1000.25999XXX
ESN : 80F12XXX
SERIAL NUMBER : smf20120.803.222
Nomor Barcode Box : 89622.85230.2000.332.654
Nomor Perdana Smart Bundlingan : 0888 0237 2XXX




Mohon tanggapan SmartFren akan hal ini.
Terima Kasih
Diubah oleh kiterunner 04-01-2013 11:30
0
11.4K
43
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan