Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wongjailAvatar border
TS
wongjail
WOOW,,, Piranha Kuno Jadi Predator dengan Rahang Terkuat Gan
emoticon-Shakehand2WELCOME TO MY THREAD emoticon-Shakehand2


Kasluser yang baik selalu meninggalkan emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


Dan jika berkenan memberikan emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Bonus No Repsol
Spoiler for Bonus:


WOOW,,, Piranha Kuno Jadi Predator dengan Rahang Terkuat Gan


Piranha kuno yang hidup 6-10 juta tahun lalu ternyata mampu menggigit dengan kekuatan sampai 50 kali berat tubuhnya gan. Menurut penelitian baru-baru ini, mega predator kuno yang telah punah tersebut bernama Carcharodon megalodon.

Spoiler for Carcharodon megalodon:


Spoiler for Gigi Carcharodon megalodon:


"Kalau agan tidak bicara tentang ukuran tubuh, piranha adalah juaranya dalam hal evolusi rahang," kata Justin Grubich, ahli biologi kelautan di Universitas Amerika di Kairo. Penemuan detail ini dilaporan dalam Nature's Journal Scientific Reports.

Megapiranha paranensis dengan berat 20-30 pon ini hidup di Amerika Selatan selama era Miosen yaitu ketika Amazon dan Parana masih menjadi satu habitat. Selama rentang waktu itu semua hewan dari ular, ikan maupun buaya berukuran besar gan.

Spoiler for Megapiranha paranensis:


Spoiler for Rahang Megapiranha paranensis:


Spoiler for Rahang Megapiranha paranensis:


Spoiler for Rahang Megapiranha paranensis:


Namun ketika pegunungan Andes naik, dua daratan ini terpisah. Menurut para ilmuwan, pemisahan ini membuat mega piranha punah.

Mereka menggambarkan betapa menakutkannya gigitan mega piranha itu. Piranha hitam ini memiliki berat rata-rata 0,9 kg. Terkenal dengan gigi setajam silet, rakus akan daging dan kemampuan mereka untuk selalu berkerumun dan melahap mangsa yang bahkan lebih besar dari mereka, seperti ikan arapaima yang berukuran 2,5 meter.

Spoiler for Arapaima:


Grubich dan timnya menangkap piranha dari Amazon dan mereka menekan perangkat logam untuk mengukur kekuatan gigitan mereka. Kekuatan rahang yang dihasilkan ini terukur 320 Newton atau sekitar 35 kali berat tubuhnya.


emoticon-Shakehand2SEKIAN DAN TERIMAKASIH emoticon-Shakehand2


Spoiler for Bonus yang bening bening gan:


I LOVE emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus


I LOVE emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


SUMBER
Diubah oleh wongjail 23-12-2012 19:37
0
5.8K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan