- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Inilah Calon Mobil Murah di Indonesia


TS
88168
Inilah Calon Mobil Murah di Indonesia




Quote:
bagi 
gan 
atau




atau


Quote:
Quote:
Daihatsu menjadi produsen mobil yang paling siap ikut serta dalam program pemerintah mengenai mobil murah dan ramah lingkungan atau dikenal Low Cost and Green Car (LCGC).
"Sejauh ini prinsipal Jepang yang paling siap adalah Daihatsu. Mereka telah mempersiapkan beberapa perangkat utama dan pendukung untuk memulai produksi Low Cost Car, sambil menunggu peraturan program LCGC disahkan," ujar Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi saat dihubungi VIVAnews, Rabu 25 April 2012.
Tahun lalu, produsen asal Jepang ini memang telah memperkenalkan calon mobil murah buatannya untuk Indonesia dalam bentuk konsep. Hebatnya, mobil yang diberi nama A-Concept merupakan hasil rancangan anak bangsa, Mark Widjaja.
Pria lulusan Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya, mengaku terinspirasi dari Monumen Nasional (Monas) ketika mendesain mobil tersebut. Penggunakan huruf A pada mobil itu merupakan tanda awal dari dimulainya kehidupan baru masyarakat Indonesia.
Dari penampilan, A-Concept sangat menarik, sporty dan gaya, termasuk interiornya. Dilihat dari bentuk tubuhnya, mobil konsep ini tampak modern dengan lekuk tubuh bagian depan yang tegas dan bentuk mata pada head lamp yang terlihat melancip.
Sementara itu, di bagian samping mobil yang bermodel hatchback ini mengalir hingga ke buritan, sehingga tampak stylish. Bagian belakang merupakan yang paling menarik perhatian dengan lekuk tubuh dan bentuk rear lamp yang menawan.
Dari gambar yang ditampilkan, interior A-Concept dilengkapi layar monitor LCD di tengah, seperti umumnya mobil-mobil kelas atas saat ini. Soal harga, diprediksi mobil jenis hatchback ini akan dibanderol di bawah Rp100 juta.
"Sejauh ini, kami masih melakukan survei model Low Cost Car ke daerah-daerah di Indonesia," kata President Director PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman beberapa waktu lalu.
Sebelumnya, PT Astra Daihatsu Motor membenamkan investasi Rp2,1 triliun untuk pembangunan pabrik di Karawang, Jawa Barat. Pabrik itu nantinya akan memproduksi mobil LCGC yakni A-Concept.
"Sejauh ini prinsipal Jepang yang paling siap adalah Daihatsu. Mereka telah mempersiapkan beberapa perangkat utama dan pendukung untuk memulai produksi Low Cost Car, sambil menunggu peraturan program LCGC disahkan," ujar Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian, Budi Darmadi saat dihubungi VIVAnews, Rabu 25 April 2012.
Tahun lalu, produsen asal Jepang ini memang telah memperkenalkan calon mobil murah buatannya untuk Indonesia dalam bentuk konsep. Hebatnya, mobil yang diberi nama A-Concept merupakan hasil rancangan anak bangsa, Mark Widjaja.
Pria lulusan Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya, mengaku terinspirasi dari Monumen Nasional (Monas) ketika mendesain mobil tersebut. Penggunakan huruf A pada mobil itu merupakan tanda awal dari dimulainya kehidupan baru masyarakat Indonesia.
Dari penampilan, A-Concept sangat menarik, sporty dan gaya, termasuk interiornya. Dilihat dari bentuk tubuhnya, mobil konsep ini tampak modern dengan lekuk tubuh bagian depan yang tegas dan bentuk mata pada head lamp yang terlihat melancip.
Sementara itu, di bagian samping mobil yang bermodel hatchback ini mengalir hingga ke buritan, sehingga tampak stylish. Bagian belakang merupakan yang paling menarik perhatian dengan lekuk tubuh dan bentuk rear lamp yang menawan.
Dari gambar yang ditampilkan, interior A-Concept dilengkapi layar monitor LCD di tengah, seperti umumnya mobil-mobil kelas atas saat ini. Soal harga, diprediksi mobil jenis hatchback ini akan dibanderol di bawah Rp100 juta.
"Sejauh ini, kami masih melakukan survei model Low Cost Car ke daerah-daerah di Indonesia," kata President Director PT Astra Daihatsu Motor, Sudirman beberapa waktu lalu.
Sebelumnya, PT Astra Daihatsu Motor membenamkan investasi Rp2,1 triliun untuk pembangunan pabrik di Karawang, Jawa Barat. Pabrik itu nantinya akan memproduksi mobil LCGC yakni A-Concept.
Berikut tampilan daihatsu A Concept
Spoiler for Tampak depan:

Spoiler for Tampak belakang:

Spoiler for Bagasi:

Spoiler for Interior:


SUMBER
Hayo siapa yang pengen sama mobil ini?


Mengharapkan

UPDATE
Quote:
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberi sinyal bahwa mobil murahnya dari program Low Cost and Green Car (LCGC) yang dicanangkan pemerintah Indonesia, diluncurkan tahun ini.
"Mudah-mudahan kuartal satu. Kita tunggu saja," ujar Menteri Perindustrian MS Hidayat di sela diskusi Forwin-Gaikindo-Kemenperin di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2012).
Head Executive Research & Development Division PT Astra Daihatsu Motor Pradipto Sugondo kepada KompasOtomotif mengatakan,jika regulasi LCGC resmi jadi dikeluarkan kuartal pertama ini, unit sudah bisa diluncurkan pada akhir tahun. "Dengan catatan, tak ada perubahan regulasi dari yang sebelumnya didiskusikan. Tapi, belum ada jaminan kalau belum resmi peraturannya," beber Pradipto.
Daihatsu menjadi salah satu merek yang paling berminat ikut serta dalam program LCGC Indonesia. Bahkan keseriusannya sudah ditunjukkan dengan memamerkan unit konsep A1 hasil karya anak bangsa Mark Widjaja di ajang Indonesia International Motor Show, Juli 2011.
Rp80 Jutaan
Budi Darmadi, Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kemenperin mengatakan, beberapa insentif yang disiapkan untuk LCGC adalah pembebasan pajak penjualan barang mewah (PPnBM) atau 0 persen untuk mobil bermesin 1.000 cc ke bawah dan 5 persen untuk 1.200cc.
"Masalahnya, saat ini terganggu karena pada PPnBM ternyata pemerintah tak punya itungan 5 persen. Sekarang kita lagi mencarikan jalan ke luarnya," jelas Budi. Selain itu, insentif lain juga bakal diperoleh dari Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dari pemerintah daerah. Budi melanjutkan, pihaknya berupaya untuk menekan semua perpajakkan sehingga mobil LCGC bisa dibandrol Rp80-an juta per unit.
Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur menambahkan, kepastian baru bisa diperoleh saat prinsipal melihat regulasi resminya seperti apa. "Kalau feasible baru kita jalan. Kita tunggu nanti kuartal pertama, apa benar keluar atau belum," tegas Sudirman.
SUMBER
"Mudah-mudahan kuartal satu. Kita tunggu saja," ujar Menteri Perindustrian MS Hidayat di sela diskusi Forwin-Gaikindo-Kemenperin di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2012).
Head Executive Research & Development Division PT Astra Daihatsu Motor Pradipto Sugondo kepada KompasOtomotif mengatakan,jika regulasi LCGC resmi jadi dikeluarkan kuartal pertama ini, unit sudah bisa diluncurkan pada akhir tahun. "Dengan catatan, tak ada perubahan regulasi dari yang sebelumnya didiskusikan. Tapi, belum ada jaminan kalau belum resmi peraturannya," beber Pradipto.
Daihatsu menjadi salah satu merek yang paling berminat ikut serta dalam program LCGC Indonesia. Bahkan keseriusannya sudah ditunjukkan dengan memamerkan unit konsep A1 hasil karya anak bangsa Mark Widjaja di ajang Indonesia International Motor Show, Juli 2011.
Rp80 Jutaan
Budi Darmadi, Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kemenperin mengatakan, beberapa insentif yang disiapkan untuk LCGC adalah pembebasan pajak penjualan barang mewah (PPnBM) atau 0 persen untuk mobil bermesin 1.000 cc ke bawah dan 5 persen untuk 1.200cc.
"Masalahnya, saat ini terganggu karena pada PPnBM ternyata pemerintah tak punya itungan 5 persen. Sekarang kita lagi mencarikan jalan ke luarnya," jelas Budi. Selain itu, insentif lain juga bakal diperoleh dari Pajak Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) dari pemerintah daerah. Budi melanjutkan, pihaknya berupaya untuk menekan semua perpajakkan sehingga mobil LCGC bisa dibandrol Rp80-an juta per unit.
Sudirman Maman Rusdi, Presiden Direktur menambahkan, kepastian baru bisa diperoleh saat prinsipal melihat regulasi resminya seperti apa. "Kalau feasible baru kita jalan. Kita tunggu nanti kuartal pertama, apa benar keluar atau belum," tegas Sudirman.
SUMBER
UPDATE 2 INILAH PERANCANGNYA
Quote:
JAKARTA (DP) Berawal dari kompetisi desain di Jepang, munculah mobil konsep brillian untuk masa depan.
Melihat mobil konsep hasil goresan tangan Mark Widjaja ini memang unik. Risetnya pun terbilang lain daripada lainnya, dimana pria berusia 35 tahun ini mencomot dari bentuk benda yang lazim ditemui di jalan. Saya melihat banyak konsumen tanah air begitu unik dalam melihat desain sebuah mobil, terang Widjaja ketika ditemui para jurnalis di lounge Daihatsu di IIMS 2011.
Menurutnya, sebuah mobil akan terlihat bagus atau spektakuler jika disimak dari siluet bodi keseluruhan dan bukan dari fitur-fitur yang diaplikasikan di mobil tersebut. Desain mobil ini berbasis pada 4 unsur, yakni proportion, architecture, surface dan something special. Dan A-concept bukanlah city car pada umumnya, ucap pria lulusan ITS Surabaya.
Pria yang saat ini bergabung dengan PT Astra Daihatsu Motor sebagai Research and Development menuturkan, sosok A-concept nampak stabil dan kokoh. Terlebih melihat siluet pada bodi sisi samping berupa garis yang melintang sampai lampu belakang yang mengesankan bodinya yang panjang, dengan minim lekukan.
Bahkan pada interior, konsol tengah saya hilangkan untuk memberi kesan luas di dalam kabin. Kelegaan kabin pun disesuaikan dengan tubuh kebanyakan orang Asia. Saya berharap para pengunjung suka dengan mobil ini, tukas pria yang mulai bergabung di DMC sejak 2003.
Lalu, kapan A-concept mulai memasuki jalur produksi? Widjaja tak bisa berbicara banyak soal itu. Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebuah mobil konsep mulai diproduksi.
Uniknya, Mark justru menyukai mobil-mobil berdesain yang tidak disukai oleh kebanyakan orang. Mereka butuh waktu untuk menyukainya karena mereka tidak suka desain sederhana, ungkap chief desiger Daihatsu A-Concept.
Saya menyukai desain mobil karena sejak usia 5 tahun mulai menggambar mobil karena bapak saya seorang pengusaha karoseri mobil di Surabaya, urainya. Sayangnya, beliau meninggal muda. Tapi passion itu terus ada di dalam diri saya.
Mark memiliki andil di bagian depan dan buritan Daihatsu Terios yang dijual saat ini.
SUMBER
Melihat mobil konsep hasil goresan tangan Mark Widjaja ini memang unik. Risetnya pun terbilang lain daripada lainnya, dimana pria berusia 35 tahun ini mencomot dari bentuk benda yang lazim ditemui di jalan. Saya melihat banyak konsumen tanah air begitu unik dalam melihat desain sebuah mobil, terang Widjaja ketika ditemui para jurnalis di lounge Daihatsu di IIMS 2011.
Menurutnya, sebuah mobil akan terlihat bagus atau spektakuler jika disimak dari siluet bodi keseluruhan dan bukan dari fitur-fitur yang diaplikasikan di mobil tersebut. Desain mobil ini berbasis pada 4 unsur, yakni proportion, architecture, surface dan something special. Dan A-concept bukanlah city car pada umumnya, ucap pria lulusan ITS Surabaya.
Pria yang saat ini bergabung dengan PT Astra Daihatsu Motor sebagai Research and Development menuturkan, sosok A-concept nampak stabil dan kokoh. Terlebih melihat siluet pada bodi sisi samping berupa garis yang melintang sampai lampu belakang yang mengesankan bodinya yang panjang, dengan minim lekukan.
Bahkan pada interior, konsol tengah saya hilangkan untuk memberi kesan luas di dalam kabin. Kelegaan kabin pun disesuaikan dengan tubuh kebanyakan orang Asia. Saya berharap para pengunjung suka dengan mobil ini, tukas pria yang mulai bergabung di DMC sejak 2003.
Lalu, kapan A-concept mulai memasuki jalur produksi? Widjaja tak bisa berbicara banyak soal itu. Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebuah mobil konsep mulai diproduksi.
Uniknya, Mark justru menyukai mobil-mobil berdesain yang tidak disukai oleh kebanyakan orang. Mereka butuh waktu untuk menyukainya karena mereka tidak suka desain sederhana, ungkap chief desiger Daihatsu A-Concept.
Saya menyukai desain mobil karena sejak usia 5 tahun mulai menggambar mobil karena bapak saya seorang pengusaha karoseri mobil di Surabaya, urainya. Sayangnya, beliau meninggal muda. Tapi passion itu terus ada di dalam diri saya.
Mark memiliki andil di bagian depan dan buritan Daihatsu Terios yang dijual saat ini.
SUMBER


MAMPIR JUGA
Quote:
5 Alasan untuk Memulai Bisnis di Universitas
Bagaimana Meningkatkan Penjualan Melalui Twitter?
18 Cara Menjual Produk Dengan Biaya Rendah
10 Tips Bisnis Online
Perusahaan Kelas Dunia RI Terbanyak di ASEAN
Bagaimana Meningkatkan Penjualan Melalui Twitter?
18 Cara Menjual Produk Dengan Biaya Rendah
10 Tips Bisnis Online
Perusahaan Kelas Dunia RI Terbanyak di ASEAN
Quote:
Diubah oleh 88168 22-12-2012 09:39
0
119K
Kutip
3.8K
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan