MQR16Avatar border
TS
MQR16
SURVEI LSI: SBY Presiden yang Paling Tidak Bisa Melindungi Perbedaan Agama dan Etnis
SURVEI LSI
SBY Presiden yang Paling Tidak Bisa Melindungi Perbedaan Agama dan Etnis
Minggu, 23 Desember 2012 , 14:27:00 WIB
Laporan: Ihsan Dalimunthe

Follow: @rmolco

RMOL. Mayoritas masyarakat Indonesia menginginkan presiden pengganti SBY figur yang punya komitmen dan track record melindungi keragaman agama dan etnis. Meningkatnya kasus kekerasan atas nama agama dan etnis selama SBY menjadi presiden, menjadi titik balik atas keinginan tersebut.

"87,6 persen publik ingin calon presiden adalah figur yang punya komitmen dan track record melindungi keragaman agama dan etnis di Indonesia," jelas peneliti Lingkaran Survei Indonesia, Adjie Alfaraby dalam konferensi pers "Dicari Capres 2014 yang Melindungi Keberagaman" di kantor LSI, Rawamangun, Jakarta, Minggu (23/12).

"Keberagaman isu populer, tak ada alasan bagi capres untuk tidak mmenjadikan isu keberagaman sebagai isu yang sepele," tegas Adjie.

Sejak kepemimpinan SBY, kata ,Adjie kasus kekerasan dan diskriminasi makin meningkat saja. Sejak 1998, kasus kekerasan atas keberagaman rata-rata 150 kasus per tahun. Namun sejak pemerintahan SBY di tahun 2004 diskriminasi meningkat menjadi 210 kasus per tahun.

Malah menurut survei, kata Adjie lagi, SBY menempati posisi paling bawah yang dianggap publik sebagai presiden Indonesia yang melindungi perbedaan agama. Publik merasa presiden yang paling melindungi keberagaman agama adalah Sukarno

Publik menganggap SBY tidak lindungi perbedaan agama 82 persen. Gusdur (81 persen), Suharto (75 persen), Megawati (52 persen) dan Habibie (42 persen)," demikian Adjie sambil menjelaskan bahwa survei LSI kali ini menggunakan 440 responden di semua provinsi Indonesia dengan margin error survey ± 4,8 persen dan dilakukan pada 14-17 Desember 2012.[dem]

Sumber: www.rmol.co

Nah loohh, emang makin meningkat sih, kasus di Yasmin, Bogor, kasus ahmadiyah dll. PR juga nih pak sebelum lengser
0
1.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan