alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Mengapa perlu kuliah S2 atau S3?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50d14b951c76088b06000014/mengapa-perlu-kuliah-s2-atau-s3

Mengapa perlu kuliah S2 atau S3?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 72
kalo gw punya banyak uang gw juga mau ambil kuliah sampe s3 gann.. memang faktor utama ya uang gan jaman sekarang
kalo memang kebutuhan ya lanjut aja trus gan
penting gak penting gan
tergantung dana, tujuan dan kondisi
kalau ane gan lebih suka mencari pengalaman yang nyata ,, di banding teori2 yang bisa di dapet dari kampus ,,tapi bukan berarti kuliah gak penting..emoticon-Bingung (S)
buat ane kuliah itu bukan sekedar dpt gelar tp mslh skill.Kan pas kerja yg dibutuhkan skill bkn gelar
Inti dari kita kuliah lagi yaitu pasti karena ingin mendapatkan ilmu yang lebih banyak lagi dari apa yang sudah kita dapatkan dan mendapatkan pekerejaan lebih baik lagi.
ga perlu lahemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kalo ane kuliah mau sampe S2 karena biar kita bisa bersaing lebih gampang. apalagi kalo kuliah ditempat yang bisa benar2 membangun. emoticon-2 Jempol
kuliah itu membentuk pola pikir gan dan jaringan
ilmunya sih ane gak butuh2 amat emoticon-Big Grin
Quote:
ane setuju ama agan yang satu ini .....emoticon-Kiss

ya itu sih tergamtung pribadi gan
Quote:


setuju sama agan ini, masih bingung kenapa ya fresh graduate masih dianggap sebelah mata? apa mungkin belum punya pengalaman kerja? atau ada alasan lain?
Biar kata ane wirausaha ane tetep lulus kuliah tuh...
Biar kata ane wirausaha ane tetep lulus kuliah tuh...
perlu ga perlu sih
Pendapat ane sih penting gan S2 dan S3 selama kita masi mampu dan mempunyai waktu yg cukup, apa lagi dijaman yang udah sangat membutuhkan org2 terampil.. Biar pun S1 jg udah cukup selama itu dimanfaatkan dgn baik
cari gelar emoticon-thumbsup
Kuliah tinggi2 buat apa? (kecuali kalau pengen jadi dosen tentunya...). Takutnya mereka yang S2, S3 itu lebih jago ke teori tapi minim di aplikasi. Itu yang ane lihat dari teman2 ane yang sudah S2, jagonya di teori. Yang S3 justru malah ngedosen di U*, Tr***ti, atau Bi**s, ngejar kandidat profesor.

Kalau ambil S2 cocoknya sih untuk di institusi semacam konsultan atau finance (yang butuh daya analisis yang tajam), juga di ke-pegawai-an negeri (soalnya bisa nambah golongan). Kalau di swasta seperti ane (padahal grup perusahaan besar lho) rasanya S1 udah cukup, tinggal memperkaya dengan ilmu "terapan" sesuai dengan pekerjaan kita saat ini saja. Ane juga penah nolak ambil S2, soalnya gak relevan buat kerjaan ane di manajemen perusahaan ane saat ini, juga gak relevan dengan karir, malah ikatan dinas 5 tahun.

Satu lagi, kalau di perusahaan asing/PMA, punya gak punya gelar gak masalah selama kita bisa kerja. S2 atau S3 yang gak bisa kerja (lebih banyak main teori) justru kalah sama D3 yang 5 tahun intens di bidangnya. Salah satu jajaran manajer ane justru lulusan D3 Poltek, jago di praktek, menguasai teknis pekerjaan. S2 dari PT swasta kondang di Jakarta justru jadi staf dia *kacau dah*.

Kalau di wirausaha malah lebih "parah" lagi. Gelar gak penting, selama bisa mengembangkan bisnis. S2? S3? Ke laut aja...

kalau ane sih mnding wirausaha sih
ane cuman mau share gan
ane pernah dapat wejangan dari manager ane
bahwasanya tidak lah begitu penting sebuah titel kalo kita sudah bekerja, yang kita perlu hanya kita harus mengali lebih banyak pengalaman di tempat kerja kita
kan ada ilmu dari pendidikan dan ilmu praktek nyata di lapangan
kalo ane sih memilih ilmu praktek nyata di lapangan gan
kalo ada rezeki lebih ya sebaiknya kita harus kuliah lagi gan emoticon-Malu (S)
Halaman 2 dari 72


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di